Sebanyak 7 Jabatan Strategis Koarmada III Diserahterimakan -->

Iklan Semua Halaman

Sebanyak 7 Jabatan Strategis Koarmada III Diserahterimakan

Redaksi
Senin, 04 Oktober 2021

Surabaya - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., memimpin acara serah terima jabatan tujuh jabatan strategis Komando Armada III di Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). 

Sejumlah jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah Asisten Perencanaan dan Anggaran Pangkoarmada III diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., M.Han., kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Iwan Kusumah, S.E., Asisten Intelijen Pangkoarmada III dari Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono kepada Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo, Komandan Polisi Militer Koarmada Kolonel Laut (PM) Boy Herman, S.H., kepada Kolonel Laut (PM) Sapuan R., S.H., Komandan Satuan Udara Koarmada III dari Kolonel Laut (P) Achmad Zainuri kepada Letkol Laut (P) Dani Hamdani, Kepala Dinas Administrasi Personel Koarmada III dari Kolonel laut (KH) Teguh Setio Pambudi, S. Sos., M. Si., CHRMP., kepada Letkol Laut (KH) Sarifuddin, S.Ag., Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmada III dari Kolonel Laut (KH) Akhmad Fauzi, S. Pd., kepada (T) Sigit Tatag Y., S.T., M.Tr., Hanla, dan pengkukuhan jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmada III Kolonel Laut (P) Alfred Daniel Matthews, M.Si (Han)., M.A.


Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., dalam sambutannya mengatakan fungsi dan peran staf sebagai unsur pelaksana di tingkat Koarmada III memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan satuan Mako Koarmada III.  Oleh karenanya, setiap unsur dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi satuan masing-masing, mengingat tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks seiring pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

Pangkoarmada III menegaskan bahwa sebagai unsur pembantu pimpinan dan pelaksana pusat tingkat Mako Koarmada III, Srena, Sintel, Satban, POM, Satud, Disminpers dan Dislambair Koarmada III dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangkoarmada III di bidang perencanaan dan anggaran, di bidang personel dan di bidang pembekalan materiel. 


"Kesemuanya merupakan tuntutan tugas yang harus dihadapi dengan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual serta mengedepankan koordinasi dan keterpaduan yang mantap dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada III secara menyeluruh," tegasnya"   
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)