Putus Penyebaran Covid, Koramil 15 Andong Kawal Serbuan Vaksin -->

Iklan Semua Halaman

Putus Penyebaran Covid, Koramil 15 Andong Kawal Serbuan Vaksin

Redaksi
Selasa, 26 Oktober 2021

Boyolali - Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Budiyanto bersama- sama dengan seluruh anggotanya memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 jenis vaksinasi Pfizer dan dosis 2 Jenis vaksinasi Sinovac bertempat di 14 desa di wilayah kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Selasa (26/10/2021).

Danramil 15/ Andong Kapten Inf Budiyanto mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi terutama untuk wilayah Kecamatan Andong.

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 15 Andong terhadap gerakan kemanusiaan, selain itu juga sudah menjadi bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Danramil

Lebih lanjut Danramil menambahkan, untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan jika dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Danramil 15 Andong juga menambahkan setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi Prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.
"Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan," jelas Danramil.(Red)