Polres Aceh Utara Gelar Konfrensi Pers Dua Kasus Perkosaan -->

Iklan Semua Halaman

Polres Aceh Utara Gelar Konfrensi Pers Dua Kasus Perkosaan

Redaksi
Kamis, 28 Oktober 2021

LHOKSUKON - Personil Sat Reskrim Polres Aceh Utara menangkap dua pelaku yakni Sy (32) pemerkosaan terhadap anak di bawah umur dan Fl (27) Tindak pidana pemerasan disertai ancaman yang didahului dengan persetubuhan, 2 pelaku tersebut ditangkap dalam pengungkapan dua kasus laporan dan lokasi yang  berbeda saat dikonfirmasi melalui  konferensi pers di depan Gedung Reskrim Polres setempat, Kamis (28/10/2021).

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kasat Reskrim Iptu Noca Tryananto, S. Tr. K., dalam konferensi pers di Mapolres setempat mengatakan, kasus pertama yang diungkap yaitu pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh Sy (32) sebanyak 10 kali.

Korban Rd (17) merupakan kenalan Tersangka Sy yang berkenalan melalui medsos  dan mengatakan bahwa awal mula kejadian tersebut bermula saat Tersangka Sy menyuruh korban untuk menemuinya diladang coklat di daerah kecamatan Cot Girek dan setibanya disana, Tersangka Sy langsung menarik tubuh korban dengan cara paksa dan dilakukan lah adegan pemerkosaan.

Pemerkosaan yang dilakukan tersangka terhadap korban sebanyak 10 kali yang mana perbuatan tersebut dilakukan oleh tersangka dengan mengancam  korban jika ia tidak menuruti kemauannya maka akan diberitahukan kepada keluarga korban bahwa mereka sudah melakukan hubungan suami istri hingga keluarga korban malu.

Ketika korban meminta pertanggungjawaban dari tersangka, tersangka Sy berjanji akan bertanggung jawab dengan bujuk rayu bahwa akan dinikahi dengan mahar 10 Mayam emas dan uang tunai sejumlah 10 juta rupiah.

"Aksi bejat tersebut akhirnya diketahui oleh ibu korban selaku pelapor saat ibu korban kehilangan korban dari rumahnya, kemudian keluarga korban dan masyarakat setempat mencari  keberadaan korban lalu mereka ditemukan  di kebun coklat yang tidak jauh dari rumah korban, Saat itu korban mengakui perbuatan tersangka yang harus menuruti nafsu tersangka ditempat itu dengan kejadian yang berulang sebanyak 10 kali"ujar kasat Reskrim.

Kemudian ibu korban selaku pelapor membawa pulang korban dengan kondisi yang trauma dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Aceh Utara.

Selanjutnya, kata Kasat Reskrim, kasus Tindak pidana yang dilakukan oleh Fl (27) yaitu  pemerasan disertai ancaman yang didahului dengan persetubuhan yang terjadi di kecamatan yang sama (Cot Girek) namun dilokasi dan waktu yang berbeda.

Fl (27)  ditangkap  melalui laporan dari kakak kandung korban SD (28) karena melakukan tindakan pidana pemerasan disertai ancaman yang didahului dengan persetubuhan dengan Korban Um (19) dan dikenakan pasal 285 Jo pasal 368 Jo pasal 369 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 12 tahun.

"Kasus tindak pidana ini terjadi  pada bulan Januari 2021 yang bermula saat Tersangka FL yang sedang bekerja Di TKP meminta korban Um untuk membawakan makanan.

Setelah menelpon korban, tersangka menyembunyikan Hp tersangka dalam keadaan merekam video, Setibanya korban sampai di TKP, Tersangka memberikan segelas Air minum kepada korban dan setelah korban meminum air tersebut, korban tidak sadarkan diri.

 Selanjutnya Tersangka langsung meyetubuhi korban dalam keadaan video merekam kejadian tersebut .

Setelahnya sadar dalam 2 jam, Tersangka menyuruh korban untuk pulang, Setelah korban pulang dan tersangka berhasil merekam video tersebut, tersangka memberitahukan rekaman tersebut dan melakukan pemerasaan terhadap korban dengan meminta uang dan dilakukan sebanyak 2 kali dengan jumlah keseluruhan senilai Rp. 3.300.000,-.

Tersangka kembali mengancam korban apabila tidak menuruti nafsunya, video akan disebarkan, dengan merasa takut, akhirnya korban menuruti permintaan tersangka, dan pemerkosaan tersebut dilakukan sebanyak 3 kali.

Tak terima dinodai, esok harinya korban melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya kepada keluarga (kakak selaku pelapor) yang selanjutnya dibuat laporan polisi," Tutup kasat Reskrim.(HZ)