PERINGATI HUT TNI KE 76 TAHUN 2021, DANLANTAMAL VII IKUTI UPACARA VIRTUAL BERSAMA TNI-POLRI -->

Iklan Semua Halaman

PERINGATI HUT TNI KE 76 TAHUN 2021, DANLANTAMAL VII IKUTI UPACARA VIRTUAL BERSAMA TNI-POLRI

Redaksi
Selasa, 05 Oktober 2021

Kupang - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP bersama Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo, W.R. Sujatmiko, S.IP., M.M dan Danlanud El Tari  Marsma TNI Umar Faturrohmanm S.I.P., M.Si. M.Tr.(Han) serta Forkopimda Provinsi NTT mengikuti kegiatan Upacara HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Lobby Gedung Mahapatih Gajah Mada Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Selasa (05/10/2021).

Pimpinan TNI wilayah Provinsi NTT dan Kapolda serta Forkopimda Provinsi NTT mengikuti Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021 dengan bertemakan "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang" dilaksanakan secara sederhana dan virtual namun tidak mengurangi kidhmatnya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak serta memakai Hand Sanitizer. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, upacara dilaksanakan secara virtual bisa melalui Youtube Sekretariat Presiden langsung dari Istana Negara Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Atas nama rakyat bangsa dan negara kita sampaikan penghargaan yang setinggi-tinggimya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta melindungi bangsa indoneisa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. 

Selain itu Presiden RI Joko widodo juga mengharapkan agar TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan kemampuan perorangan, kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista yang digunakan dan diterapkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan. Selanjutnya transformasi pertahanan harus dipertahankan untuk itu teknologi militer dan alutsista harus dilakukan modernisasi terkini dengan tujuan dapat menjaga pertahanan dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Setelah mengikuti pelaksanaan upacara secara virtual, acara dilanjutkan ramah tamah dan pemotongan tumpeng HUT Ke-76 TNI tahun 2021 oleh Danrem 161/WS, Danlantamal VII serta Danlanud El Tari yang diserahkan kepada Bintara termuda dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta di akhiri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTT, Kabinda NTT, Wakajati NTT, Kesbangkol Prov. NTT, Wadan Lantamal VII, Para Pejabat Utama Lantamal VII, Pejabat Utama Korem 161/Ws, Pejabat Utama Lanud El Tari, ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II, ibu-ibu pengurus Persit KCK Korem 161/W/s, ibu-ibu pengurus Pia Ardhya Garini Lanud El Tari serta pejabat terkait lainnya.(AD) 

Sumber : Kabagpen  Lantamal VII.