Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gelar Pangkalan Utama TNI AL V -->

Iklan Semua Halaman

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gelar Pangkalan Utama TNI AL V

Redaksi
Jumat, 22 Oktober 2021

Surabaya - Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Pangkalan Utama TNI AL V mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M,  sekaligus pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat, bertempat di Masjid At-Taqwa Markas Komando Lantamal V, Jalan Laksda M. Nasir 56 Surabaya, Jumat (22/10).

Peringatam Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M kali ini mengambil Tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19".

Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio mengatakan, Bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul awal tahun Gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa kelahiran seorang Muhammad Bin Abdullah, yang dikemudian hari beliau diutus oleh Allah SWT sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir untuk menyebarkan agama Islam, agama yang dirahmati Allah SWT bagi umat manusia. Beliau juga merupakan pemimpin dan panutan yang memberikan tuntunan bagi umat Islam dalam  upaya meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. 

Dalam amanatnya Danlantamal V juga mengatakan, melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, setiap prajurit TNI serta PNS agar dapat meneladani sikap terpuji Nabi Muhammad. Perintah ini tentunya bukan sesuatu hal yang sulit untuk dilaksanakan apabila kita semua dapat menghayati, memahami dan mengimplementasikan hikmah dari peringatan Maulid ini, serta meneladani sikap kepedulian beliau kepada orang lain dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Satu hal yang ingin saya tekankan, dengan peringatan Maulid Nabi, kita jadikan sebagai pedoman dan bekal hidup dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara agar langkah kita sejalan dengan ajaran agama Islam". Pungkasnya. Acara tersebut dilaksanakan dengan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid-19.(AD)