Peresmian Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar, Danrem 012/TU : Peningkatan Status Dari Pos Koramil Jadi Koramil Definitif -->

Iklan Semua Halaman

Peresmian Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar, Danrem 012/TU : Peningkatan Status Dari Pos Koramil Jadi Koramil Definitif

Redaksi
Selasa, 12 Oktober 2021

Aceh Barat - Danrem 012/TU Kolonel lnf Djon Afriandi, S.l.P., MS.DA., didampingi Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama Unsur Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Barat meresmikan Kantor Koramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Korem 012/TU sekaligus membentuk Organisasi Persit KCK Ranting X Koorcab Rem 012 PD lskandar Muda di Desa Tangkeh Kecamatan Woyla Timur, Selasa (12/10/2021)

Selain Danrem dan Dandim, hadir dalam acara ini diantaranya Bupati Aceh Barat diwakili Sekdakab Marhaban, S.E., Wakapolres Kompol Edi Sopian, S.H., M.H., Ketua Mahkamah Syariah Syahril, S.H.l., M.H., Anggota DPRK Komisi 1 Ali Azimi, Kasi BB Jaksa Negeri Hendra Salvina, S.H., Para Kasi Korem 012/TU, Para Perwira Kodim 0105/Abar, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012/TU, Ketua Persit KCK Koorcab Kodim 0105/Abar, Camat Woyla Timur Syafrudin, S.E., Kapolsek Ipda K. Thahar, dan para Keuchik serta Aparatur Desa dalam Kecamatan Woyla Timur.

Selama kurun 3 (tiga) tahun atau semenjak dimulai Pembangunan pada 2018, Koramil 11/Woyla Timur saat ini telah memiliki Gedung (Kantor) baru yang lebih refrensif. Setidaknya bisa menjadi pemantik semangat bagi para Babinsa dalam membina Desa binaaannya. Kantor Koramil baru ini tidak hanya milik Babinsa, namun juga milik masyarakat sekitar. Dengan demikian bisa dijadikan wadah menampung serta mengkomunikasikan berbagai persoalan yang timbul di lingkungan masyarakat Woyla Timur.

Peresmian ditandai dengan pernyataan resmi dari Danrem 012/TU yang dilanjutkan penandatanganan Prasasti, penarikan selubung tirai Papan Nama Koramil dan pemotongan Pita yang disaksikan oleh Pejabat Forkopimda serta Tamu Undangan lainnya. Danrem bersama Dandim dan Pejabat lainnya menyempatkan diri untuk meninjau setiap sudut Ruangan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan memory harta kekayaan dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD lskandar Muda kepada Ketua Ranting X (Sepuluh).

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa Peresmian Koramil 11/Woyla Timur ini merupakan peningkatan status dari Pos Koramil menjadi Koramil. Yang pada masanya, Posramil ini dibentuk atas permintaan dari Muspika dan para Tokoh yang ada di 12 (Dua Belas) Desa Kecamatan Woyla Timur.

Untuk itu, Peresmian ini bisa dicatat sebagai sejarah yang mana Pembangunannya tidak semata - mata dalam waktu singkat namun memerlukan proses yang panjang.

"Usai diresmikannya Koramil ini, maka saat ini Kodim 0105/Abar telah memiliki 9 Koramil definitif. Sebagai Pimpinan, Kami berharap dengan adanya peningkatan status tersebut dapat pula meningkatkan kinerja Babinsa dalam membangun wilayah binaan teritorialnya. Kantor ini milik bersama, jadi hilangkan sekat - sekat yang ada, lakukanlah koordinasi yang baik dengan unsur Forkopimcam dan Aparatur Desa serta bisa lebih dekat lagi dengan elemen masyarakat. Jadikan wajah baru ini untuk meningkatkan kinerja pengabdian kepada masyarakat", ungkap Danrem

Danrem memberikan motivasi kepada para Babinsa agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik. Terutama dalam hal membantu kesiapan perencanaan sistim pertahanan serta membantu Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan. Sebagai tambahan adalah membantu Pemda untuk percepatan peningkatan masyarakat.

Sementara Bupati Aceh Barat melalui Sekdakab sangat mengapresiasi dan mendukung Peresmian Koramil Woyla Timur ini.

"Dengan diresmikannya Koramil 11/Woyla Timur, Kita telah maju selangkah dalam menjaga Kamtibmas dan memakmurkan kemaslahatan umat agar lebih kondusif. Semoga kedepannya, Posramil ataupun Koramil yang ada di Aceh Barat bisa memiliki gedung yang layak dan indah. Setidaknya Peresmian ini sebagai awal ataupun sampel untuk Pembangunan - Pembangunan lainnya", pungkas Marhaban.(Red)