Pangkoarmada II Terima Sowan Bupati Blitar -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada II Terima Sowan Bupati Blitar

Redaksi
Sabtu, 09 Oktober 2021

Surabaya - Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) menerima kunjungan kerja Bupati Blitar, Rini Syarifah di Mako Koarmada II, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rini beserta staf diterima dengan hangat oleh Laksda Iwan di ruang kerjanya. Ikut mendampingi beberapa pejabat Koarmada II yakni Asops Pangkoarmada II, Kadispen, Dansatban  dan Komandan KRI Arun sebagai Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Koarmada II.

Ada dua agenda yang dibahas oleh keduanya, yakni mengenai keamanan laut di pesisir selatan dan percepatan vaksinasi. Untuk pembentukan herd immunity masyarakat Blitar, dijadwalkan dalam waktu dekat TNI AL melalui Koarmada II bersinergi dengan Pemkab Blitar akan kembali menggelar serbuan vaksinasi dengan target sasaran 30.000 jiwa.

Melalui pertemuan ini, Bupati Rini berharap dapat membuahkan hasil positif terutama untuk kemajuan Kabupaten Blitar. Menandai kunjungannya,  Ia juga memberikan cenderamata kepada Laksda Iwan berupa produk unggulan UMKM Kabupaten Blitar yakni Batik Ciprat dan Cakra Palah yang motifnya ini diambil dari relief Candi Penataran, sebuah candi yang reliefnya menggambarkan masa kejayaan Kerajaan Majapahit.

Sementara itu menanggapi serbuan vaksinasi yang dibahas oleh Bupati Blitar, Pangkoarmada II akan mendukung secara maksimal demi terwujudnya pembentukan herd immunity masyarakat Blitar agar mampu menghadapi bilamana gelombang baru Covid-19 kembali menyerang. 

"Serbuan vaksinasi adalah perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 secara optimal dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki. Semoga dengan vaksinasi massal yang kita laksanakan selama ini, mampu membuat rakyat Indonesia lebih kuat dari sebelumnya untuk melawan virus Covid-19", tandas Laksda Iwan.(Pen2)