Masyarakat Apresiasi, TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis di Tidore -->

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Apresiasi, TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pengobatan Gratis di Tidore

Redaksi
Kamis, 07 Oktober 2021

Maluku Utara - Operasi Bakti TNI AngkatanLaut "Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX" yang dilaksanakan di wilayah Tidore, Maluku Utara berupa pengobatan gratis dan Serbuan Vaksinasi Maritim mendapat apresiasi dari masyarakat. Sambutan baik dapat dilihat jumlah masyarakat yang dating berobat dan menerima vaksinasi Covid-19 melebih target.
 
Rangkaian kegiatan SBJ selama empat hari yang terdiri dari Serbuan Vaksin Maritim, pengobatan umum, sunatan massal, pembagian sembako, dan peralatan sekolah, kacamata baca ini dilaksanakan di Pelabuhan Trikora Tidore. Serbuan Vaksin yang ditargetkan 500 orang perh hari, diluar dugaan ternyata melampaui target dengan berhasil memvaksin 724 warga Tidore.

Sinergitas Lanal Ternate, Pemkot Tidore dan satuan TNI Polri, tokoh agama dan tokoh  masyarakat membantu meningkatkan antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E. CTMP selaku Dansatgas SBJ (Surya Bhaskara Jaya) LXX menyampaikan bahwa bakti kesehatan dan serbuan vaksinasi maritim kali ini, TNI Angkatan Laut mengirimkan satu Kapal Perang, KRI Teluk Banten-516. 

"Selain serbuan vaksin sekaligus dilaksanakan pengobatan gratis, sunatan massal, pembagian sembako, paket pendidikan, kacamata baca dan yang menarik, masyarakat dan pelajar dapat datang dan masuk kapal perang yang saat ini sekaligus membawa 249 orang siswa Caba dan Cata Satdik Sorong dan diantaranya 25 orang putra terbaik dari Maluku Utara" jelasnya.(AD)