Manfaatkan Waktu Lego jangkar, Prajurit KRI Bima Suci Laksanakan Perawatan Kapal -->

Iklan Semua Halaman

Manfaatkan Waktu Lego jangkar, Prajurit KRI Bima Suci Laksanakan Perawatan Kapal

Redaksi
Rabu, 20 Oktober 2021

Surabaya - Memanfaatkan waktu Lego jangkar di perairan teluk penyu Cilacap, Komandan Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., memerintahkan Kepala Departemen Senjata Bahari (Kadepsenbah), Kapten Laut (P) Rizki Prima A. P, S.T, untuk melaksanakan perawatan serta pembersihan Kapal, Selasa (19/10).

Disisi lain, yaitu berada di Geladak KRI Bima Suci, Perwira Layar (Palayar), Lettu Laut (P) Yudhi Dwi Saputra, S.T, Han., dan Bintara Utama (Bama), Sertu Bah Supardjono  ikut serta mendampingi pelaksanaan kegiatan pembersihan ini besama-sama dengan anggota Departemen II Bahari. 

Adapun kegiatan yg di laksanakan yaitu pembersihan geladak kapal, merapikan tali-tali layar, pengecatan rantai jangkar, pemgecatan kayu raling kapal, pernekel dan perawatan tajuk kapal.

Komandan Satgas Operasi KJK, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., juga menyampaikan," Perawatan kapal harus tetap dilaksanakan khusunya oleh departemen II Bahari , karena dengan dilaksanakannya perawatan yang baik dapat meningkatkan ketahanan masa pakai pada peralatan yang ada di KRI Bima Suci, juga  diharapkan agar setiap Prajurit KRI Bima Suci selalu peduli dan menjaga kebersihan di kapal sehingga tercipta suasana yang bersih dan nyaman."terangnya.(Pen2).