Makoramil Arongan Lambalek Disulap Menjadi Sentra Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum* -->

Iklan Semua Halaman

Makoramil Arongan Lambalek Disulap Menjadi Sentra Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum*

Redaksi
Kamis, 28 Oktober 2021

Aceh Barat - Aula Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar disulap menjadi sentra vaksinasi Covid - 19 secara massal. Pemanfaatan multi fungsi ini digunakan untuk melaksanakan injeksi vaksinasi massal bagi masyarakat yang belum tersentuh vaksinasi. Setidaknya ada sekitar 126 orang mengikuti Program ini, 
Kamis (28/10/2021).

Warga masyarakat Kecamatan Arongan Lambalek yang terdiri dari 27 Desa sangat antusias mengikuti   vaksinasi massal yang di pusatkan di Aula Makoramil Arongan. Vaksinasi massal ini  melibatkan Tenaga Medis dari Kesrem 02/Meulaboh sebagai Vaksinator, yang juga didampingi langsung oleh Danramil 08/Arongan Kapten lnf Dedi Wahyudi.

Sambil menunggu vaksin dilaksanakan, Danramil dan Babinsa turut berbaur bersama warga untuk sekedar berbincang. Mereka meyakinkan warga bahwa vaksin yang diberikan Pemerintah terjamin aman dan halal. 

Danramil berujar, pihaknya bersama instansi terkait membuat kegiatan di Makoramil bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat agar lebih mudah dan terjamin keamanannya serta dapat berjalan dengan baik.

"lni merupakan suatu kebijakan dari Kami dengan menjadikan Kantor Koramil sebagai salah satu tempat vaksinasi massal. Bukan tanpa alasan, harapannya bisa membantu masyarakat ataupun Pemerintah untuk mempercepat Program Vaksinasi. Sehingga harapannya akan terbentuk herd immunity secara menyeluruh. Dengan adanya vaksinasi massal di Koramil, dapat menjaring masyarakat yang belum tersentuh vaksinasi, terutama Lansia", terang Danramil

Masyarakat sangat senang dan antusias mengikuti vaksinasi ini. Tak jarang yang melontarkan pujian atas langkah dan upaya yang dulakukan oleh Koramil 08/Arongan. Mengapa demikian, banyak yang merasa nyaman saat di vaksin tanpa rasa takut karna suasana nya sangat akrab dan Tim Medisnya juga ramah dan detail dalam menjelaskan setiap pertanyaan warga tentang vaksin ini.

"Upaya yang Kami lakukan membuahkan hasil, Kami memang ingin warga tidak takut dan trauma terhadap vaksin. Untuk itu, Kami selalu mengingatkan agar jangan termakan berita hoaks. Tanyakan pada orang yang berkompeten tentang vaksin, yakni kepada Tim Kesehatan", pungkas Danramil.(Red)