Kondisi Jalan Dan Lingkungan Komplek Perumahan Sangat Mengenaskan -->

Iklan Semua Halaman

Kondisi Jalan Dan Lingkungan Komplek Perumahan Sangat Mengenaskan

Redaksi
Minggu, 24 Oktober 2021

Batang Kuis |- Beginilah nasib warga Dusun III dibeberapa penghuni perumahan termasuk Perumahan Pesona Indah Jokowi di jl Kenanga Desa Baru Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (24 / 10 / 2021) sekita pukul 16:00 wib

Dari pantauan awak media ini, mulai dari akses jalan masuk sepajang I Km lebih menuju beberapa perumahan yang ada di lokasi tersebut,  dipenuhi lobang yang sangat dalam dan air mengenangi lintasan jaln akibat curah hujan yang tingi.

Berberapa  warga yang tingal dikomplek perumahan salah satunya yaitu MF (38) saat dikonfirmasi mengatakan, terkait banjir sudah bolak balik terjadi apa bila datang hujan.

"saya resah dan khawatir  melihat jalan yang mengenaskan, setiap hari dilalui, seharusnya dengan kondisi yang seperti ini pemerintah harus lebih peduli lagi. "Papar nya.

Lanjut MF lagi kepada awak media ini,  bahwa setiap hari dia harus melewati  jalan itu untuk menuju tempat kerjanya , begitu banyaknya kecemasan yang dirasakan, apalagi disaat hujan turun,  jalan itu menjadi licin untuk dilewati dan ditambah dengan kondisi yang berlobang.

Bagaimana tidak, karena begitu banyaknya kemungkinan yang akan terjadi . mulai dari terpeleset dan jatuh ke paret yang ada disepanjang  jalan ,  serta jarak akses jalan itupun dari luar jalan raya lumayan jauh, sekitar 15 menit jarak yang ditempuh.

Sudah seharusnya pemerintah melirik jalan tersebut, untuk menghindari bahaya yang akan terjadi pada masyarakat,sejak  awal tinggal di perumahan ini, jalannya sudah seperti sekarang ini  dan belum ada perubahan,  tetapi terdapat kejanggalan. Dulu pada tahun 2018 jalan ini sempat mau diaspal dan sudah banyaknya pekerja yang datang untuk mengaspal jalan ini, namun sulit dipercaya proyek itupun terhenti  sebelum jalan aspal nya jadi dan warga setempatpun bingung kenapa proyek itu dihentikan.

" Saya berharap pada pemerintah, agar secepatnya akses jalan ini dapat diperbaiki, agar kamipun yang tinggal diperumahan ini, merasa nyaman dan tidak terganggu karna akses jalan yang mengenaskan, karena sebagai warga indonesiapun kami memiliki hak atas hal ini, walaupun perumahan ini adalah perumahan subsidi, "demikian harapnya mengahiri.

Senada juga dipaparkan YJ, simamora salah satu warga penghuni komplek perumahan pesona indah Jokowi, kalu turun hujan pasti banjir dan masuk kerumah, rumah akibat parit air yang ada didepan sana tidak lagi mengalir, jadi saya mewakili dari warga perumahan memohon kepada pihak pemerintah untuk dilakukan normalisasi sepanjang parit agar air hujan bisa mengalir tanpa melimpah kekawasan rumah warga,"himbuh nya. (Waty)