Komandan STTAL Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

Komandan STTAL Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Redaksi
Sabtu, 02 Oktober 2021

Surabaya - Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., bersama Wadan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., dan para Pejabat Utama STTAL,  mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, di Lobby Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro Krembangan Surabaya.  Jumat (01/10/2021).

Dalam situasi dan kondisi  yang masih mengalami pandemi Covid-19, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dilaksanakan secara sederhana dan hikmat dengan tetap laksanakan protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari jumlah pasukan peserta upacara dari unsur TNI, Polri dan undangan terbatas yang menggunakan masker dan jaga jarak.  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila".

Rangkaian pokok upacara peringatan meliputi; Mengheningkan Cipta untuk jasa para Pahlawan yang dipimpin langsung Presiden RI;  Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI; Pembacaan Naskah UUD 1945 oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI; Pembacaan dan Penandatangan IKRAR oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI; dan Pembacaan Doa okeh Menteri Agama RI.(AD)