Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Resmikan Penggunaan Gedung Tahap 2 SMP Hang Tuah 6 Excellent Dan Sarana Prasarana Pendidikan Di Lingkungan Yayasan Hang Tuah -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Resmikan Penggunaan Gedung Tahap 2 SMP Hang Tuah 6 Excellent Dan Sarana Prasarana Pendidikan Di Lingkungan Yayasan Hang Tuah

Redaksi
Senin, 11 Oktober 2021


Sidoarjo - Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono  Senin ,(11/10/21) meresmikan Penggunaan  Gedung  Tahap II SMP Hang Tuah 6 Excellent  Sidoarjo serta peresmian renovasi sarana dan prasaran sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dan Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta.(11/10)

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya memiliki 34 satuan pendidikan yang terdiri dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Peresmian renovasi sarpras tersebut  secara resmi terpusat di SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo dengan  telah selesainya pembangunan tahap II  SMP termuda di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si menyampaikan seluruh pembangunan/ renovasi dari satuan-satuan pendidikan  yang menjadi tanggung jawabnya. Beberapa sekolah yang melaksanakan renovasi sarana dan prasarana antara lain :   SMA Hang Tuah 1 Surabaya 10 Ruang Kelas Baru dann Masjid,   SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo 6 Ruang Pembelajaran Excellent,   SMA  Hang Tuah 4 Surabaya Ruang Ks, Ruang Tu, Ruang Lab. Komputer, 1 Ruang Kelas, Dan Lobby,   SMA  Hang Tuah 5 Sidoarjo Smart Class dan Perpustakaan Digital,  SMK KAL 1 Surabaya Perahu Naga, Lapangan Futsal, Ruang Prodi Logistik, Osis, Pramuka, Kamar Mandi, dan Digitalisasi Aplikasi Keuangan,  SMK KAL 2 Surabaya Pusat Keunggulan (Pk) dan Center Of Excellence (Coe), SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo Gedung SMP Hang Tuah 6 Excellent Tahap II,  SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo Gerbang, Lobby, Auditorium Kebaharian, Pujasera, dan Musholla, SMP Hang Tuah 4 Surabaya Gerbang/Gapura,  SMP Hang Tuah 2 Surabaya Gerbang dan  SD Hang Tuah 7 Surabaya Gapura.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono  dalam sambutannya menyampaikan bahwa renovasi   

sarana prasarana pembelajaran di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini adalah sebagai wujud nyata dari komitmen Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya untuk terus berupaya dalam memperbaiki diri dan wujud tanggung jawab Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya untuk mengembangkan serta meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh satuan pendidikan di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya. Sehingga dapat menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar yang dapat menimbulkan rasa nyaman bagi para peserta didik dan diharapkanakan dapat menarik  bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya di satuan pendidikan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang kita cintai Ini.

Ketua Pembina YHT Ny. Vero Yudo Margono yang juga sebagai istri orang nomor satu di TNI AL menambahkan , renovasi yang dilaksanakan tentu sangat membutuhkan biaya yang besar, namun  tidak ada artinya bila dibandingkan dengan apa yang akan dihasilkan nantinya , yaitu berupa satuan pendidikan yang berkualitas, mandiri dan menghasilkan  generasi muda excellent , kuat , bertaqa, berkarakter, berjiwa bahari, berwawasan global, penuh inovasi dan kreasi serta tanggap dalam menghadapi perkembangan dunia  dan dunia kerja " pungkasnya".

Peresmian pembanguna tahap II SMP Hang Tuah 6 Excellent secara sibolis  berupa pengguntingan untain bunga di tangga lantai II  secara  digital, Ketua Pembina menandatangani prasasti renovasi beberapa satuan pendidikan baik yang berada di Yayasn Hang Tuah Cabang Surabaya dan Yayasn Hang Tuah Cabang Jakarta,  kemudian dilanjuntka peninjauhan  ke klas VIII yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka.Beberap siswa  bertanya kepada Istri Kasal , bahkan ada yang langsung bertanya apa kesan dan peasn Ibu melihat kondisi SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Turut mendampingi Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah  dalam peresmian penggunaan gedung  tahap 2 SMP Hang Tuah 6 Excellent antara lain,  Ketua Pengawas YHT, Ketua Umum YHT, Pengurus Inti PP YHT, Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT, Angota Pengawas Pusat YHT dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo(Red).