Kasatker Koarmada II Dari Asintel Hingga Kapuskodal Diganti , Ada Apa ? -->

Iklan Semua Halaman

Kasatker Koarmada II Dari Asintel Hingga Kapuskodal Diganti , Ada Apa ?

Redaksi
Senin, 11 Oktober 2021

Surabaya - Mutasi di lingkungan TNI Angkatan Laut adalah hal yang biasa dan akan selalu terjadi, seperti yang tengah berlangsung saat ini Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.AP., M.Tr.(Han) memimpin langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab) 6 (enam) Jabatan Strategis di lingkungan Koarmada II , bertempat di Gedung Panti Tjahya Armada, Senin (11/10).

Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni Asintel Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Muhammad. Risahdi, M.Si (Han) kepada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Kakuwil Koarmada II dari Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, S.E kepada Kolonel Laut (S) Hotlomo Roland Manalu, Kadislambair Koarmada II dari Kol Laut (T) Eduard Simbolon ,S.E kepada Kol Laut (T) Sugeng Priono, S.E., M.M, Kadispen Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin, M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Asep Aryansyah, S.E., M.Tr.Hanla.,CTMP, Dansatmar Koarmada II dari Kolonel Mar Rudi Sumantri, S.E.,M.M kepada Kolonel Mar Anjas Wicaksono Putro M.Tr Hanla, serta Kapuskodal Koarmada II dari Letkol Laut (P) Asep Aryansyah kepada Letkol Laut (P) Donny Abraham Diman.

Dalam amanatnya Pangkoarmada II mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI mencerminkan tekad dan komitmen jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi pemimpin secara alamiah. Dinamisasi organisasi yang baik, akan menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi dan akan muncul ide-ide baru yang segar dan inovatif dalam manajemen pembinaan organisasi yang semakin baik.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini menyampaikan bahwa penempatan jabatan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin, sekaligus juga sebagai tantangan tugas yang mulia bagi pejabat baru. Kehormatan dan kepercayaan ini harus dapat dijawab oleh pejabat baru melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerja organisasi yang professional dan proporsional.

Selain itu Laksda Iwan mengucapkan terimakasih kepada para Kasatker Lama atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Koarmada II, dan untuk Para Kasatker Yang baru mengucapkan selamat dan semangat untuk melaksanakan tugas dikedinasan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata, seluruh pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut bergeser di Loungroom Majapahit untuk selanjutnya dilaksanakan pisah sambut dan juga perkenalan kepada pejabat yang baru.

Turut hadir Kapok Sahli Koarmada II, Danguskamla Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Seluruh Kasatker Koarmada II, Ks Guspurla Koarmada II.(Pen2)