Kadismatbek Koarmada II Hadiri Lomba Pesparawi Kotama TNI AL Wilayah Timur Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Kadismatbek Koarmada II Hadiri Lomba Pesparawi Kotama TNI AL Wilayah Timur Tahun 2021

Redaksi
Kamis, 21 Oktober 2021

Surabaya - Kepala Dinas Material Dan Pembekalan Kolonel Laut (T) Binsar Yuli Wijaya ,mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP,M.Tr (Han), menghadiri lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kotama TNI AL Wilayah Timur yang digelar secara virtual melalui sambungan zoom meeting, di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (21/10).

Lomba paduan suara virtual ini diikuti 7(tujuh) peserta dari Kotama TNI AL wilayah timur yaitu Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Puspenerbal, Pasmar 2 , Lantamal V Surabaya dan Lantamal VIII Manado.

Komandan Kodikopsla mewakili Komandan Kodiklatal selaku Perwira Tertua TNI AL (Pateral) wilayah Surabaya membuka secara resmi Lomba Pesparawi Virtual TNI AL Wilayah Timur Tahun 2021 yang mengangkat tema "Jiwa Kita Menanti-Nantikan Tuhan, Dialah Penolong Kita Dan Perisai Kita".

Dalam amanat tertulis Dankodiklatal yang dibacakan oleh Komandan Kodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si. mengatakan, Pesparawi merupakan wahana yang tepat untuk membina mental rohani dan karakter umat Kristiani, khususnya warga TNI AL beserta keluarga sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban warga gereja serta seluruh umat Kristiani.

"tidaklah sekedar untuk memilih dan menentukan pemenang semata, namun memiliki tujuan yang lebih penting, yaitu meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memuliakan dan memuji nama Tuhan sambil berupaya untuk meraih prestasi terbaik dalam bidang paduan suara", jelas Laksma Octavianus.

Tiap-tiap peserta mengirimkan hasil video ke panitia dan ditampilkan di layar videotron untuk dinilai oleh Dewan Juri. Lagu yang dilombakan meliputi lagu wajib yakni Natal Saat Pandemi dan lagu pilihan.

Kepada para peserta lomba, Dewan Juri menyampaikan ada empat kriteria penilaian dalam lomba yang harus diperhatikan para peserta, yakni Intonasi (Intonation), Kualitas Suara (Sound Quality), Kepatuhan kepada partitur (Fidelity to the Score) & Kesan keindahan secara menyeluruh (Overal all artistic impression).

Setelah menyaksikan dan menyimak penampilan setiap peserta lomba yang membawakan lagu wajib dan lagu pilihan secara virtual, dan diakhiri dengan sidang Dewan Juri, maka ketiga Dewan Juri membacakan hasil perlombaan.

Untuk Juara I Lomba Pesparawi tahun 2021 diraih oleh Kodiklatal dengan Total Nilai 82.07, sedangkan Juara II diraih Pasmar 2 dengan Total Nilai 77,07 dan Juara III diraih Lantamal VIII Manado dengan Total Nilai 76,87. Masing-masing pemenang memperoleh Piala dan uang pembinaan. Selain itu Dewan Juri juga menetapkan The Best Dirigen yang diraih oleh Pelda Melky Lantamal V.

Hadir dalam kegiatan lomba tersebut pejabat Kotama TNI AL wilayah timur dan perwakilan dari tiap-tiap peserta lomba serta Taruna AAL.(Pen2)