Jiwa Sosial Tinggi, Danramil 07/JP Sempatkan Diri Jenguk Warganya Yang Terbaring Sakit -->

Iklan Semua Halaman

Jiwa Sosial Tinggi, Danramil 07/JP Sempatkan Diri Jenguk Warganya Yang Terbaring Sakit

Redaksi
Selasa, 05 Oktober 2021

Aceh barat - Di sela - sela kesibukannya dalam Peringatan HUT TNl, Danramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh barat Kapten lnf Hendra Saputra menyempatkan diri untuk menjenguk salah seorang warganya yang  menderita sakit menahun terbaring lemas di Rumahnya yang berada di Desa Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (5/10/2021)

Cut Sakdiah, itulah nama yang di jenguk oleh Danramil beserta rombongan. Menurut Keluarga dan warga sekitar, Cut Sakdiah menderita sakit Darah Manis dan Paru - Paru yang telah didetitanya selama beberapa tahun.

"Kami sengaja menjenguk lbuk Cut Sakdiah guna memberikan support dan dukungan moril. Selain mendoakan kesembuhannya, Kami juga menghibur agar senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan ini. Kami datang kesini merupakan bentuk panggilan jiwa peduli terhadap sesama", ujar Kapten Hendra

Danramil sangat terharu, menyaksikan kondisi yang dialami Cut Sakdiah. Ditambah lagi, beliau termasuk warga kurang mampu yang semakin diperparah akibat pandemi. 

"Kami bersimpuh bermunajat kepada Allah SWT, semoga Cut Sakdiah lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan serta di angkat penyakitnya oleh Allah SWT", do'a Kapten Hendra yang diamini oleh pihak keluarga

Sementara Kecik Desa Blang Beurandang Bapak Paisal yang turut ikut mendampingi kegiatan Danramil sangat tersanjung dan memberikan apresiasi.

"TNl memang selalu peduli dengan rakyatnya, ini bukan isapan jempol belaka. Sebab, keberadaan TNl memang sangat berarti bagi masyarakat. Tanpa pamrih dan tulus iklas TNl selalu membantu rakyat, Kami sangat tersentuh", ujar Keuchik

Sementara itu, lbu Cut Sakdiah menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Danramil beserta rombongannya.

"Kami sangat bersyukur memiliki Pemimpin yang sangat perhatian dan peduli untuk menjenguk warganya. Meskipun disibukkan berbagai aktifitas, namun berkenan meluagkan waktunya buat Kami. Mudah - mudayan dengan pertemuan ini memberikan berkah dan anugerah buat kesembuhan Saya", tutur Cut Sakdiah sembari meneteskan air mata menahan haru

Dalam kegiatan besuk tersebut, Danramil turut memberikan sedikit bantuan Sembako berupa Beras, Telur Ayam, Gula dan Minyak Goreng.

"Sedikit banyaknya semoga bantuan ini dapat meringankan beban ibu Cut Sakdiah. Setidaknya silaturahmi ini bisa sebagai jalinan tali asih", ungkap Danramil saat memberikan Sembako.(Red)