Jembatan Lemahbang Selesai Dibuat, Dandim 0728/Wonogiri Tanda Tangani Penyerahan Program TMMD Kepada Bupati -->

Iklan Semua Halaman

Jembatan Lemahbang Selesai Dibuat, Dandim 0728/Wonogiri Tanda Tangani Penyerahan Program TMMD Kepada Bupati

Redaksi
Kamis, 14 Oktober 2021

Wonogiri – Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro secara resmi ditutup. Kegiatan penutupan TMMD tersebut dilaksanakan di ruang Khayangan, komplek Setda karena masih dalam pandemic Covid-19.

Kamis(14/10), Kegiatan penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai kepada Bupati Joko Sutopo, yang turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kompol Budiyono, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Kepala PMD Antonius Purnama Adi, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Camat Kismantoro Andika Krisnayana, Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto, Kades Lemahbang Sugito Najib. 

Dalam kesempatan tesebut, Dandim menyampikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh warga masyarakat atas antusias dan dukungan yang ditunjukkan selama kegiatan TMMD berlangsung. " Kegiatan gotong-royong yang ditunjukkan sangat luar biasa, ini merupakan bukti nyata sinergi yang terbangun selama ini, seperti tema yang diangkat yakni Berbakti demi negeri ", ucapnya.

Letkol Inf Rivan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan program TMMD yang dilaksanakan. Melihat sinergisitas yang sangat baik di Kabupaten Wonogiri, Dandim berharap tidak hanya diwujudkan dalam program TMMD saja, melainkan sinergisitas yang terbangun juga untuk menghadapi segala permasalahan yang terjadi secara bersama-sama.

" Kita sinergi demi Negeri dan sinergi demi Wonogiri ", pungkasnya.

Sementara itu Bupati mengatakan, penyampaian Dandim Berbakti demi negeri harus kita jadikan semangat kebersamaan. Hari ini kita mewujudkan soliditas, kebersamaan, sinergisitas dengan program yang sangat strategis yakni TMMD Sengkuyung tahap III yang tentu mempunyai dampak yang sangat luar biasa.

Joko Sutopo menambahkan, kegiatan TMMD tentu menitik beratkan pada wilayah atau desa terisolir dan terpencil. Menurutnya program TMMD yang selama ini yang sudah berjalan menunjukkan hasil dan capaian yang luar biasa.

" Tidak hanya secara azas manfaat namun kami merasakan bahwa saat optimisme masyarakat terbangun maka mereka akan mempunyai semangat yang sangat luar biasa, untuk terus berkarya dan pada akhirnya akan memberikan yang terbaik bagi pemerintah ", ucapnya.

Bupati menambahkan, penandatanganan naskah serah terima ini menunjukkan hasil kerja bersama, semangat gotong royong dan tentu semangat kebersamaan dengan satu harapan, hasil kerja dan kinerja TNI yang berkolaborasi dengan seluruh masyarakat kedepan akan mempunyai manfaat yang besar bukan hanya aspek fisik saja. Untuk itu dirinya juga berharap, sinergisitas yang selama ini sudah terbangun agar tetap terjaga.

Diakhir sambutannya Bupati menyatakan kesiapan untuk selalu mendukung program-program TMMD yang akan berjalan, " Pemerintah Kabupaten Wonogiri selalu siap untuk mendukung, baik aspek penganggaran maupun kolaborasi SDM dan kebersamaan dimensi social budaya, serta aspek yang lainnya ", pungkasnya.(Arda 72)