HUT TNI Ke-76,Koarmada II Ikuti Upacara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

HUT TNI Ke-76,Koarmada II Ikuti Upacara Virtual

Redaksi
Rabu, 06 Oktober 2021

Surabaya - Komando Armada II yang diwakilkan oleh Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada II),Laksma TNI Rachmad Jayadi,  mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-76 secara virtual dari Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Lounge Majapahit ini, turut dihadiri IrKoarmada II,Kapok Sahli ,para Asisten Pangkoarmada II dan 
para Kasatker. 

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan keberhasilan penanganan Covid-19 saat ini tidak terlepas dari peran besar TNI. Ia juga mengapresiasi TNI yang selalu profesional.

"TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan," ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Kaskoarmada II menuturkan bahwa peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun berbagai rangkaian dalam HUT TNI tahun ini yang telah dilaksanakan oleh Koarmada II antara lain ziarah nasional ke TMP di Pekalongan dan makam Bung Karno di Blitar. Serta berbagai kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi, 

"Salah satunya kami gelar serbuan vaksinasi sebanyak 8.000 dosis kepada masyarakat Pasuruan pada hari ini, yang ditinjau langsung oleh Pangkoarmada II, " jelas Laksma Rachmad Jayadi.

Sebagai tanda syukur,  Di akhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng yang diawali dengan do'a memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kasarmada II secara simbolis memotong tumpeng yang diberikan kepada Irkoarmada II, Laksma TNI Bambang Supriyanto. (Pen2)