Dua KRI Laksanakan Latihan Bersama Di Laut Bali -->

Iklan Semua Halaman

Dua KRI Laksanakan Latihan Bersama Di Laut Bali

Redaksi
Selasa, 12 Oktober 2021

Surabaya - Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Koarmada II dari Satuan Kapal Eskorta yaitu KRI Malahayati-362 dan KRI Raden Eddy Martadinata-331 mengadakan latihan bersama saat keduanya memasuki perairan Laut Bali, Kamis (7/10/2021).

Baik KRI MLH-362 maupun KRI REM-331 saat ini mendapat tugas mulia dalam menjaga perairan NKRI. Di Bawah Komando Gugus Tempur Laut Koarmada II, KRI MLH-362 dipercaya melaksanakan Operasi Gapura Laut-21.  Sedangkan KRI REM-331 melaksanakan Operasi Komodo Jaya-21 dalam rangka mendukung SAT KRI Cakra-401. 

Memanfaatkan kesempatan Entering Harbour bersama-sama, Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, MMaritimePol., M.Tr.Hanla dan Komandan KRI MLH-362  Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc. sepakat untuk melaksanakan serangkaian latihan bersama disaat keduanya memasuki perairan Laut Bali.

"Latihan bersama ini bertujuan mengasah profesionalitas juga naluri tempur para prajurit. Latihan yang dilaksanakan meliputi latihan Manuver Taktis (Mantak) dan Flaghoist yang merupakan latihan komunikasi isyarat menggunakan kibaran bendera." Ujar Komandan REM-331.

Demikian halnya dengan Komandan KRI MLH-362 yang menambahkan, "KRI merupakan suatu sistem yang saling terkait satu sama lain, sehingga seluruhnya harus terlatih dan dapat bekerja sama dengan baik."

Di sisi lain, kegiatan latihan antar unsur KRI di daerah Operasi merupakan perintah Pangkoarmada II, Laksamana Muda Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), kepada seluruh Kasatker dan Komandan KRI di jajaran Koarmada II sebagai upaya meningkatkan profesionalitas dan menjaga naluri tempur prajurit Koarmada II.(Pen2)