Dirbin Pascasarjana STTAL Mengikuti Seminar Akhir Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59/2021. -->

Iklan Semua Halaman

Dirbin Pascasarjana STTAL Mengikuti Seminar Akhir Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59/2021.

Redaksi
Kamis, 21 Oktober 2021

Surabaya -  Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr.Opsla., yang diwakili Dirbin Pascasarjana Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T., menghadiri dan mengikuti Seminar Akhir Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 Tahun 2021 dari Ruang kerja Gd. P. Nipa Kampus STTAL Bumimoro Surabaya, secara Online/Webinar tersebut dibuka langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M. Tr.(Han) bertempat di Auditorium Yos Sudarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.Kamis (21/10/2021)

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han)  dalam sambutannya mengatakan Seminar Akhir ini merupakan salah satu puncak kegiatan Pasis Dikreg Seskoal yang dilaksanakan pada tahap akhir pendidikan ini. Seminar Akhir Pendidikan ini dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi media bagi para Pasis dalam mengembangkan aspek kemampuan akademis maupun etika komunikasi formal. Dalam Seminar ini para Pasis dapat belajar mengemukakan dan mempertahankan gagasan maupun pendapat yang telah dirumuskan dan disusun, serta dapat menyerap maupun menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara akademis.


Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, sesuai dengan tema yang diangkat pada seminar ini yaitu "Autonomus Technology TNI AL dalam Mendukung Pertahanan Negara Kepulauan"  sangat erat dengan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut dalam melindungi kepentingan Nasional, sehingga menjadi relevan untuk dikaji di lembaga Pendidikan ini.

Adapun Narasumber dan Penanggap dalam seminar ini antara lain Wakil Asisten Perencanaan Kasal (Waasrena Kasal) Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., Asisten Opersasi Survey dan Peta (ASOPSURTA) Laksamana Pertama TNI Dyan Primana, S., M.Sc., PLT Kepala Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan (PTIPK) Ahli Perekayasa Utama Dr. Ir.  Adhi Dharma Permana, M.Sc., dan Head Of Sales PT.Geotronix Pratama Indonesia Ady Yuda Irawan. Sementara itu pada Seminar yang di Ketuai oleh Kasenat Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 Mayor Laut (P) Dani Widjanarka,  dengan dipandu Oleh Moderator Mayor Laut (PM) Andi Risal dan Presenter TV Nasional Brigita Manohara.(AD)