Dankodikopsla Kodiklatal Buka Lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Timur Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Dankodikopsla Kodiklatal Buka Lomba Pesparawi TNI AL Wilayah Timur Tahun 2021

Redaksi
Kamis, 21 Oktober 2021

Surabaya - Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrtin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si mewakili Dankodiklatal selaku Perwira Tertua TNI AL (Pateral) Wiltim membuka lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) TNI AL Wilayah Timur Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Maspardi Kesatrian Akademi Angktatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, Kamis, (21/10/2021).

Lomba Pesparawi Tahun 2021 secara virtual ini diikuti delapan Kotama TNI AL Wilayah Timur  antara lain AAL sebagai penyelenggara, Kodiklatal, Komando Armada (Koarmada) II, Puspenerbal, Pasmar 2 Surabaya, Lantamal V Surabaya dan Lantamal VIII Manado. Tampak hadir dalam acara tersebut Dirpers AAL, Komandan Brigif 2 Pasmar 2 dan Kafasharkan Lantamal V Surabaya.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutan yang dibacakan Dankodikopsla Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si menyampaikan  meskipun kegiatan lomba dilaksanakan  secara virtual mengingat kondisi yang masih menerapkan prosedur kesehatan Covid-19, namun diharapkan tidak mengurangi semangat kompetisi peserta dalam mengikuti lomba paduan suara Gerejawi yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

Menurutnya Pesparawi merupakan wahana yang tepat untuk  mempererat tali persaudaraan dan keakraban  serta  membina  mental  rohani dan karakter umat Kristiani, khususnya warga TNI AL beserta keluarga dalam menghidupkan dan mengembangkan cinta kasih kepada Tuhan serta cinta kasih pada sesama.

Kegiatan Pesparawi ini diharapkan juga mampu memberikan manfaat yang lebih besar dalam keimanan umat Kristiani, karena para peserta tidak hanya sekedar mengikuti lomba saja, namun memuliakan dan memuji nama Tuhan sembari berupaya untuk meraih prestasi terbaik paduan suara dalam lagu-lagu pujian Natal.

Kepada Ketua Panitia beserta seluruh anggota kepanitiaan Pesparawi tahun 2021 Dankodiklatal mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan selamat  melaksanakan lomba, semoga berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sedangkan kepada dewan juri, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaannya untuk memberi penilaian kepada peserta lomba Pesparawi antar Kotama TNI Angkatan Laut wilayah   Surabaya  Tahun  2021.(AD)