Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Bebas Covid-19, Serda Budiono Ajak Warganya Kerja Bhakti -->

Iklan Semua Halaman

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Bebas Covid-19, Serda Budiono Ajak Warganya Kerja Bhakti

Redaksi
Minggu, 24 Oktober 2021

Surakarta - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas Covid-19, Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/ Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama warga, melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan yang berada di Sepanjang Jl. Kepatihan RT 5 RW 1 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Minggu (24/10/2021).

Budiono menegaskan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dan akses jalan merupakan infrastruktur penting penunjang segala aktifitas masyarakat.

" Untuk itu sangat penting kesadaran seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihanya. Bila jalan atau halaman depan rumah sudah di tumbuhi semak belukar, selain menggangu pandangan mata juga sangat rawan dengan binatang berbisa seperti ular, sehingga mengurangi kenyamanan dan berbahaya bagi para jalan maupun penghuni rumah tersebut,"ucapnya.

"Kami mengajak masyarakat, untuk bergotong royong membersihkan Jalan dan halaman rumah di sepanjang jl. Kepatihan yang merupakan wilayah binaanya. Nampak antusias dan kekompakan warga bersama Babinsa dalam kegiatan tersebut, meski dengan alat seadanya mereka tetap bersemangat bahu membahu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah."imbuhnya.

"Sebagai Babinsa, Kami harus mampu menjadi pendorong dan penggerak masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan sekitar, demi kepentingan bersama. Disamping itu, melalui kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan kerjasama seluruh masyarakat demi terciptanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,"pungkasnya.(Arda 72)