Casis Dikbrevet, Dikintelmar dan PWO TNI AL TA 2021 Jalani Sidang Pantukhir di Puslatdiksarmil Kodiklatal -->

Iklan Semua Halaman

Casis Dikbrevet, Dikintelmar dan PWO TNI AL TA 2021 Jalani Sidang Pantukhir di Puslatdiksarmil Kodiklatal

Redaksi
Kamis, 07 Oktober 2021

Sidoarjo - Setelah sebelumnya melaksanakan beberapa rangkaian seleksi, sebanyak  349 Prajurit Strata Perwira bintara dan tamtama dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL menjalani sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) guna memperebutkan seat pada  program Pendidikan Brevet, Dikintelmar dan PWO TNI AL TA 2021. Sidang yang dipimpin langsung Kadisdikal Laksma TNI Dr. Diki Atriana M.Sc.,CHRMP,l.,CfrA tersebut dilaksanakan di Gedung Bawean Pusat Latihan Pendidikan dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Kamis, (7/10/2021).
Adapun Dikbrevet TNI AL TA 2021 ini meliputi Dikbrevet Penerbang, Dikbrevet Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikopaska), Dikbrevet Pendidikan Calon Awak Kapal Selam (Dikcawakkasel), Dikbrevet Pendidikan Juru Selam (Dikjursel) dan Dikbrevet Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Marinir..

Hadir dalam sidang tersebut para pejabat terkait diantaranya Sekdisdikal, Paban I Rendik Ditdik Kodiklatal, Paban III Dik Spersal, Kasubdis Opsdik, Dirpers Puskopaska, Danpusdiksus, Danpusdiklapa, Dirpers Puspenerbal,Paban I Rendik Sintelal dan para Komandan sekolah dibawah Pusdiksus, Pusdikintel dan Pusdiklapa.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir para Calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan  Mental Idiologi. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut  (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.
Setelah dinyatakan lulus para Calon Siswa ini selanjutnya akan menempuh pendidikan di beberapa Sekolah antara lain Casis Dikbrevet Penerbang akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Penerbangan Angkatan Laut (Senerbal), Casis Dikbrevet Kopaska pendidikan di Sekopaska, Casis Dikbrevet Cawakkasel di Sekasel, Casis Dikbrevet Jjursel di Seselam dan Casis Dikbrevet Intai Amfibi Marinir menempuh penndidikan di Sesus Marinir Pusdikif.

Untuk Casis Dikintelmar akan menempuh pendidikan di Pusdikintelmar sedangkan Casis PWO akan menempuh pendidikan di Pusdiklapa Kodikopsla. Adapun pembukaan Dikbrevet, Dikintelmar dan PWO tahun 2021 ini rencananya akan dilaksanakan Jumat 7 Oktober 2021, dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan dilaksanakan di lapangan Laut Jawa Kodikopsla yang berlokasi Ujung Surabaya. Selain dihadiri Dankodiklatal pembukaan tersebut juga akan dihadiri pejabat Utama Kodiklatal.(AD)