Bersama Taruna AAL, Pangkalan TNI AL Cilacap Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim -->

Iklan Semua Halaman

Bersama Taruna AAL, Pangkalan TNI AL Cilacap Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Redaksi
Selasa, 26 Oktober 2021

Surabaya - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap bersama Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 68 yang sedang melaksanakan latihan Kartika Jala Krida tahun 2021, menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Ruang Tunggu Kendaraan (RTK) Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap dan ziarah tabur bunga di TMP Sureng Rono serta melaksanakan Bakti Sosial, Cilacap. (23/10). 

Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksmana Pertama TNI Syamsul Rizal, SH., M.M., (CHRMP) saat Maninjau lokasi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara Lanal Cilacap dengan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 yang sedang Latihan Praktek (Latek) Kartika Jala Krida (KJK) di KRI Bima Suci dan PT SBI (Solusi Bangun Indonesia).

"Kita berharap masyarakat Cilacap sudah benar-benar mendukung program Pemerintah yaitu dengan  melaksanakan vaksinasi Covid - 19, sehingga masyarakat Cilacap terbebas dari pandemi Covid-19,"Jelasnya. 

Dikesempatan yang sama Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo. S. Sos., mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat Cilacap  sehat, serta memiliki kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19, dan ini salah satu cara memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19. 

"Sasaran vaksin hari sebanyak 1.200 orang, harapan kami tentunya tidak ada gejala atau Kibi, setelah divaksin" Ungkap Danlanal Cilacap Kolone Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Ia menambahkan, Guna memaksimalkan program serbuan vaksinasi masyarakat maritim , tenaga vaksinator yang diterjukan terdiri dari Balai Kesehatan Lanal Cilacap, mahasiswa Enterprise Base Vocational Education (EVE) dari PT SBI (Solusi Bangun Indonesia) dan dari Satgas KJK 2021 yang dibantu oleh taruna AAL. 

Di lain tempat Dansatgas bersama-sama dengan perwakilan 10 Taruna dan para prajurit Lanal Cilacap melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sureng Rono dan dilanjutkan dengan Bakti Sosial dengan membagikan bantuan berupa bahan pokok dan alat kesehatan di pondok pesantren Al-Ihya. 

Bakti Sosial dilanjutkan menuju Kampung nelayan dan pantai Teluk Penyu. Dengan semangat kepedulian Dansatgas berserta Taruna door to door membagikan bantuan kerumah-rumah warga di sekitaran kampung Nelayan. Dalam perjalanan kembali ke KRI Bima Suci, Dansatgas dan Taruna juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sepanjang jalan yang dilalui.(AD)