Beberapa pekerjaan finshing mulai dikerjakan di lokasi pembuatan talud jalan Dk. Majasto - Dk. Boto -->

Iklan Semua Halaman

Beberapa pekerjaan finshing mulai dikerjakan di lokasi pembuatan talud jalan Dk. Majasto - Dk. Boto

Redaksi
Minggu, 10 Oktober 2021

Sukoharjo - Target panjang sasaran fisik tambahan pembuatan talud jalan Dk. Majasto - Dk. Boto ini hanya 265 meter, tidak terlalu lama pekerjaan dikebut oleh anggota Satgas TMMD Bersama warga masyarakat secara berogotong royong.(10/10/21)

Meski belum selesai secara keseluruhan hinga hari ini, sampai dengan hari Sabtu kemarin progress pekerjaan sudah masuk di angka 80%. 

" Mudah-mudahan hari ini Minggu (10/10)  bisa kita kejar hingga 100%," tukas Babinsa Serda Yulianto.

Beberapa pekerjaan finishing mulai dilaksanakan, diantaranya melaksanakan pengurugan dan perataan bahu jalan, termasuk melaksanakan pemlesteran dan pengacian konstruksi talud yang sudah kering.

"Selama pengerjaan talud ini, cuaca sangat terik menyengat, sehingga mempercepat proses pengeringan sehingga pemlesteran lepan dan pengacian bisa langsung kita segerakan, agar pekerjaan ini sesuai target waktu," tukas Plh. Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.

Pemlesteran dan pengacian sendiri secara teknik adalah untuk memperkuat struktur talud itu sendiri. Selain mengawetkan konstrusi talud itu sendiri dari cuaca dan air hujan, talud yang sudah di aci juga bernilai estetika, konstruksi bangunan menjadi rapi dan enak dilihat.

Sasaran talud tinggal sedikit lagi, warga masyarakat dan anggota Satgas TMMD semakin bersemangat menyelesaikan sasaran tambahan tersebut. Beberapa TNI dan warga tampak sedang melaksanakan proses pengacian dimulai dengan perataan lepan dan sebagian melaksanakan pengacian dan melanjutkan pemasangan batu kali.(Red)