Bangkitkan Ekonomi Nasional dan Wujudkan Masyarakat Sehat serta Produktif Lanud Smo Gencar Lanjutkan Vaksinasi -->

Iklan Semua Halaman

Bangkitkan Ekonomi Nasional dan Wujudkan Masyarakat Sehat serta Produktif Lanud Smo Gencar Lanjutkan Vaksinasi

Redaksi
Selasa, 12 Oktober 2021

Surakarta. Lanud Smo. Serbuan vaksinasi TNI-Polri tahap ke-dua yang masih akan terus berlanjut hingga akhir bulan Oktober ini bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional. Selasa (12/10)

Terkait hal tersebut, Lanud Adi Soemarmo melalui RSAU dr. Siswanto terus gencar melanjutkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum. Keberlanjutan program vaksinasi ini memberikan banyak manfaat, yang tidak hanya untuk sektor kesehatan saja tetapi juga manfaat di sektor ekonomi dan sosial. Sehingga jika sebagian masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan covid-19, maka kegiatan sosial ekonomi masyarakat biasa bangkit dan kembali seperti sedia kala. 

Pelaksanaan vaksinasi hari ini tercatat sebanyak 379 orang telah mendapatkan vaksin, yang terdiri dari 19 orang mendapatkan vaksin pertama dan 360 orang mendapatkan vaksin kedua. Dengan target yang telah dicapai diharapkan dapat mampu mendorong terbentuknya herd immunity dalam masyarakat. Dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko yaitu lansia diatas 70 tahun.
Ditengah-tengah pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, Satgas Penanganan Covid-19 dan Babinpotdirga Lanud Smo tidak lupa untuk memberikan himbauan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu menerapkan  protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Red)