Babinsa Dampingi Masing-Masing Warga Binaan Terima Vaksin Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Dampingi Masing-Masing Warga Binaan Terima Vaksin Covid-19

Redaksi
Rabu, 20 Oktober 2021

Wonogiri - Dalam rangka mendukung kegiatan serbuan Vaksinasi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Ngadirojo melaksanakan pendampingan kepada warga melaksanakan vaksinasi Covid-19, Rabu(20/10).

Dalam kegiatan tersebut Batuud Pelda Arif mengatakan bahwa, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

" Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut ", terang Batuud.

Batuud menambahkan, kegiatan vaksinasi dosis 1 yang dilaksanakan, ditujukan untuk warga Kelurahan Mlokomanis Kulon, Kelurahan Kasihan, Desa Pondok dan Desa Mlokomanis Wetan, untuk pelaksanaan vaksin bertempat di Balai Kelurahan Mlokomanis Kulon.


" Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, dan diharapkan seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah ", tutupnya.(Arda 72).