Untuk kali ketiga, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Tenaga Kerja Bangunan di Sorong -->

Iklan Semua Halaman

Untuk kali ketiga, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Tenaga Kerja Bangunan di Sorong

Redaksi
Jumat, 03 September 2021

Surabaya - Untuk kali ketiga TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III melancarkan serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap sejumlah tenaga kerja bangunan yang dipusatkan di Balai Kesehatan Koarmada III dr. Tarmizi Taher, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (3/9/2021). 


Sebelumnya atau serbuan kedua, Koarmada III melaksanakan vaksinasi terhadap tenaga kerja bangunan yang digelar di lapangan sepak bola Umbul Harjo, Sorong, Papua Barat, Senin (16/08/2021). Sedangkan serbuan pertama digelar di Satdik 3 Kodiklatal Sorong, Jumat (06/08/2021). 

Untuk kelancaran vaksinasi tersebut, developer kembali meliburkan karyawan dan tenaga kerja bangunan selama satu hari agar semuanya melaksanakan vaksinasi yang digelar Koarmada III. Vaksinasi ini mengerahkan tujuh orang tenaga Kesehatan Diskes Koarmada III. Serbuan vaksinasi terhadap tenaga kerja bangunan ini senantiasa tervaksin melebih target yaitu 500 orang setiap serbuan.  
 
Koarmada III menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dalam rangka mendukung program nasional dua juta orang tervaksin dalam sehari. 

Diingatkan bahwa setelah semuanya divaksin, maka dapat bekerja dengan tenang karena sudah tercipta kekebalan diantara kita semua, yaitu kekebalan kelompok atau herd immunity. Meskipun demikian, protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.
 
Pada hari yang sama, Koarmada III dan jajaran terus melancarkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim secara masif, baik di perkotaan maupun di pulau-pulau kecil yang sulit dijangkau, yakni Guspurla dan Guskamla Koarmada III melaksanakan vasinasi di pulau-pulau kecil terpencil dan terluar menggunakan Kapal Perang RI.

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing. 
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)