TNI AL Puspenerbal Lanudal Tanjungpinang Suntikan Vaksin Covid-19 Kepada Pelajar -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Puspenerbal Lanudal Tanjungpinang Suntikan Vaksin Covid-19 Kepada Pelajar

Redaksi
Jumat, 03 September 2021

Sidoarjo - TNI AL melalui Lanudal Tanjungpinang Puspenerbal menggelar serbuan vaksinasi untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Kota Tanjungpinang, hal ini dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan penyuntikan vaksin.

Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Kolonel (P) Heru Prasetyo mengungkapkan  target vaksinasi ini sebanyak 1000 pelajar dengan usia 12-17 Tahun.

"Jenis vaksin sinovac untuk dosis pertama dan kedua kita sediakan," ujar Danlanudal.

Kegiatan vaksinasi bertempat di Hanggar Lanudal Tanjungpinang Km 12 Jl. Nusantara, Pemberian vaksin akan memaksimalkan perlindungan dari paparan Covid-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik nantinya dalam mengikuti pembelajaran tatap muka disekolah.

"Percepatan vaksinasi bagi pelajar juga bertujuan mendukung pembentukan kekebalan komunal dan sebagai perlindungan kepada generasi muda," Tambahnya.

Sejalan dengan itu, Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana pertama TNI Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal

"Dalam pelaksanaan vaksin ini bertujuan untun mewujudkan kekebalan kelompok atau "Herd Imunity" sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat di putus," ucap Wadanpuspenerbal, Kamis (2/9)

Lebih lanjut Wadan Puspenerbal berharap usai vaksin ini pelajar dapat melindungi diri dan orang lain disekitarnya, serta mengingatkan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga dan mengelola stres dengan baik.

Usai pelaksanaan kegiatan vaksin para pelajar dapat berkeliling melihat dan mengenal sejumlah armada pesawat yang berada di Lanudal Tanjungpinang.

Turut hadir, Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang, Danlanud, Kadinkes Tanjungpinang, Kadisdik Tanjungpinang, Kogabwilhan, Dandim 0315/Bintan, Danwing Tanjungpinang(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal