Tasyakuran HUT TNI AL Ke-76 di Kampus Prajurit Teknokrat STTAL -->

Iklan Semua Halaman

Tasyakuran HUT TNI AL Ke-76 di Kampus Prajurit Teknokrat STTAL

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Surabaya - Setelah selesai menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-76 di lapangan bendera Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dengan didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando, menghadiri serangkaian kegiatan tasyakuran Peringatan HUT TNI AL Ke-76 di Lobby Gedung Soewarso STTAL, yang dilaksanakan secara sederhana dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.  Jum'at (10/09/2021).

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., menyampaikan tentang Sejarah TNI AL dari masa ke masa, yang mana dijelaskan bahwa Sejarah TNI-AL dimulai tanggal 10 September 1945 setelah masa ke masa sampai dengan sekarang ini.

Disamping itu, Komandan STTAL juga mengucapkan Selamat HUT TNI AL Ke-76 kepada seluruh Civitas Akademika STTAL, dan besar harapannya agar Tema Peringatan HUT TNI AL kali ini "  "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", yang merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara. TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik. 

Selesai sambutan, Komandan STTAL dengan didampingi Ketua CBS Jalasenastri melaksanakan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kaprodi S1 Teknik Elektro Letkol Laut (E) Erpan Sahiri, S T., M.T., M.Tr. (Hanla) dan selanjutnya pemotongan tumpeng kedua oleh Wakil Komandan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., yang diberikan kepada Serda Pdk Ridho Pinanggih.

Turut hadir dalam kegiatan ini, segenap PJU STTAL dan Pengurus CBS Jalasenastri STTAL dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.(Red)