STTAL Menerima Kunker Litbang Asro Srena TNI AD -->

Iklan Semua Halaman

STTAL Menerima Kunker Litbang Asro Srena TNI AD

Redaksi
Kamis, 23 September 2021

Surabaya - Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., yang diwakili oleh Direktur Pascasarjana STTAL, Kolonel  Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T., dengan didampingi Kaprodi S2 Asro STTAL Letkol Laut (KH) Dr. Eko Krisdiono, S.T., M.T., beserta Mayor Laut (E) Priyadi Hartoko, S.T., M.Sc.Tech., Ph.D., dan perwakilan Mahasiswa Prodi S2 Asro STTAL, menerima kunjungan kerja Staf Paban III/Litbang Asro Srenaad, yakni Letkol Cpl I Nyoman Darmana, S.T, M.I.Pol., (Pabandya 2/Asro Spaban III/Litbangasro Srenaad),  Mayor Chb Yudho Setiarsono, S.Kom., M.M. (Pabanda Jianasro Spaban III/Litbangasro Srenaad) dan Kapten Czi Arifian Wahyu Irfandi, S.S.T.Han. (Kaur Minasro Spavan III/Litbangasro Srenaad), bertempat di Rupat Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.  Kamis (23/09/2021).

"Kegiatan Kunker ini dalam rangka koordinasi kegiatan pembekalan Analisa Sistem Riset Operasi (Asro) di lingkungan personel Litbang Balakpus TNI AD.   Untuk itu, Staf Paban III/Litbang Asro Srenaad melaksanakan kunjungan kerja untuk koordinasi awal dengan Staf Prodi S2 Asro STTAL", jelas Direktur Pascasarjana STTAL, Kolonel  Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T.

Pada kesempatan ini, dari perwakilan Staf Litbang Balakpus TNI AD, Letkol Cpl I Nyoman Darmana, S.T, M.I.Pol., menjelaskan bahwa tujuan dari Kunker kali ini yakni untuk melaksanakan koordinasj awal dengan Lemdik STTAL, khususnya Prodi S2 Asro STTAL dalam rangka mencari referensi, bahan masukan dan memperoleh ilmu pengetahuan serta wawasan dari Narasumber guna rencana kegiatan pembekalan Asro di lingkungan TNI AD.  Yang mana sasaran yang diharapkan bisa terwujudnya kesamaan persepsi, diperolehnya referensi dan ilmu pengetahuan serta wawasan   tentang Asro di lingkungan TNI AD dan terjalinnya kerja sama antara TNI AD dengan STTAL dalam rangka sharing ilmu pengetahuan dan Sumber Daya Iptek.

Sedangkan Letkol Laut (KH) Dr. Eko Krisdiono, S.T., M.T., Kaprodi S2 Asro STTAL menjelaskan dalam paparannya dihadapan para peserta Kunker yakni tentang Profil STTAL antara lain; Visi dan Misi STTAL, Akreditasi STTAL, Ruang Lingkup Asro (Riset Operasi, Manajemen Logistik, Strategi dan Kebijakan), Kompetensi Utama, Kompetensi Pendukung, Kurikulum Asro, Sasaran Prodi Asro, ilmu Asro, Profil lulusan, Out Put Lulusan, Profil Asro, Pengabdian Kepada Masyarakat, Seminar Internasional dan Student Exchange serta memaparkan tentang aplikasi ilmu Asro di lingkungan kedinasan TNI AL.(Red)