STTAL Bekerja Sama dengan Lantamal V Surabaya, Gelar Serbuan Vaksin COVID-19 TNI AL, Sasar Masyarakat Maritim Geluran Taman Sidoarjo -->

Iklan Semua Halaman

STTAL Bekerja Sama dengan Lantamal V Surabaya, Gelar Serbuan Vaksin COVID-19 TNI AL, Sasar Masyarakat Maritim Geluran Taman Sidoarjo

Redaksi
Jumat, 17 September 2021

Surabaya - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) bekerja sama dengan Lantamal V Surabaya, membuat gebrakan serbuan Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut yang menyasar masyarakat maritim Geluran Taman Sidoarjo, pada hari ini Kamis, 16 September 2021 bertempat di Posko PPKM Mikro Taman Pondok Jati RW. 04 Kelurahan Geluran Sidoarjo, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini menegaskan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dalam jumlah besar ini guna mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah yang menargetkan capaian pemberian 2,3 juta suntikan dosis vaksin Covid-19 per harinya dan serbuan vaksin yang menyasar masyarakat maritim Geluran Taman Sidoarjo merupakan salah satu upaya paling efektif dalam memutus percepatan tali rantai penyebaran Covid-19 yang diharapkan dengan akselerasi vaksinasi 70 persen yang disuntik vaksin terdapat kekebalan komunal sebagai langkah untuk bisa mengakhiri pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Komandan STTAL mengatakan pada pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut jenis Sinovac kali ini didukung oleh vaksinator dari Tim Nakes Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V Surabaya, yang dipimpin Karumkital Dr. Oepomo, Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL., dengan didukung oleh Tim Nakes Puskesmas Geluran dan Bakes STTAL.

"Saya lihat animo masyarakat maritim di Geluran Taman Sidoarjo ini begitu besar dengan adanya serbuan vaksin ini, hal ini bisa terlihat dari begitu banyaknya warga yang mendaftar dan datang untuk melakukan vaksinasi, ini artinya kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin meningkat sehingga diharapkan bisa mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) dan pandemi secepatnya bisa berakhir", pungkas Laksma TNI Avando.

"Kegiatan STTAL yang kali ini bekerja sama dengan Lantamal V Surabaya beserta jajaran terkaitnya serta Pemda Sidoarjo juga merupakan salah satu bentuk dari pelayanan publik  lembaga STTAL sebagai salah satu dari Perguruan Tinggi kedinasan di TNI Angkatan Laut yakni dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya Pengabdian Kepada Masyarakat yang seiring dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk bersama-sama pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19", jelas Ka LPPM STTAL,  Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M., selaku Ketua Panitia Vaksin STTAL.

Ketua Kampoeng Tanggoeh Satgas Covid-19 Kelurahan Geluran Taman Sidoarjo, Ir. Wisnu Iriawan W. Widodo, S.H., juga menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasinya yang sangat tinggi kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini melalui Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dan kepada semua jajaran terkaitnya yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap warganya yang sangat membutuhkan suntikan vaksin covid-19 dalam percepatan penanganan Covid-19, yang berjalan dengan lancar, sukses dan sangat tertib serta proses suntikan vaksinasinya sangat cepat sekali, tidak sampai terjadi penumpukan antrian, sehingga warganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegiatan vaksin ini.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini antara lain; Wadan, Seklem, Pejabat Utama STTAL, sedangkan dari Lantamal V Surabaya yakni Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr, Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Asops, Asintel, Aspotmar, Asrena, Karumkital Dr. Oepomo Surabaya dan dari perwakilan Kabupaten Sidoarjo yakni  Camat Taman serta Lurah Geluran.(AD)