Siswa TNI AL Dikspespa Teknik Pusdiktek Kodiklatal Dapatkan Pembekalan Pengantar Tugas -->

Iklan Semua Halaman

Siswa TNI AL Dikspespa Teknik Pusdiktek Kodiklatal Dapatkan Pembekalan Pengantar Tugas

Redaksi
Jumat, 03 September 2021

Surabaya - Sebanyak 20 siswa TNI AL Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Teknik TA 2021 mendapatkan pembekalan pengantar tugas dari Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P. Pembekalan pengantar tugas tersebut dilaksanakan di gedung E.H Thomas Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (3/9/2021).

Adapun ke-20 siswa Dikspespa Teknik ini terdiri kelas Pemeliharaan dan Perbaikan (Harkan) 13 orang dan kelas Fasilitas Pangkalan (Faslan) 3 orang. Hadir dalam pembekalan pengantar tugas tersebut Komandan Sekolah Perwira (Dansepa), Komandan Sekolah Bintara (Danseba) dan Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Pusdiktek.

Dalam pembekalanya Danpusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P menyampaikan sebagai prajurit yang taat beragama hendaklah selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada  Tuhan  Yang Maha Esa Allah SWT dengan senantiasa berdoa mohon kekuatan lahir batin  agar  selalu  diberi  kemudahan  dan keselamatan   dalam    melaksanakan   penugasan dimanapun ditempatkan.

Selain itu agar tetap mempertahankan sikap dan perilaku sebagai  prajurit  TNI  AL  yang bermoral,  profesional dan berani dengan   berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah  Prajurit, delapan Wajib TNI  dan Trisila TNI AL. Pesan lainya selalu menjalin silaturohmi sesama almamater atapun kepada prajurit koprs Teknik.

Danpusdiktek juga berharap setelah lulus dari Sepa Pusdiktek agar para prajurit  mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama pendidikan dan terus belajar mengikuti perkembangan teknologi, jangan mengerjakan pekerjaan yang hanya di senangi dan harus bisa menyenangi semua pekerjaan yang ada.(AD)