Siapkan Perwira Handal Dan Profesional Kolat Koarmada II Gelar Sus Danlanal TA.2021 -->

Iklan Semua Halaman

Siapkan Perwira Handal Dan Profesional Kolat Koarmada II Gelar Sus Danlanal TA.2021

Redaksi
Senin, 06 September 2021

Surabaya - Komandan Kolat Koarmada II (Dankolat) Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.H. secara resmi membuka Kursus Komandan Pangkalan TNI AL (Sus Danlanal) di Kolat Koarmada II, Senin (6/9).

Dalam sambutannya, Dankolat Koarmada II menyampaikan bahwa pelaksanaan kursus yang kita selenggarakan ini merupakan wujud penjabaran dalam usaha mencapai profesionalisme tugas dalam mengawaki organisasi, untuk itu diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan teknis dan taktis secara optimal, serta mampu memecahkan permasalahan dan persoalan yang dihadapi di satuan kerjanya nanti, baik secara individu maupun kelompok dalam lingkup tugas dan wewenang masing-masing.

"Untuk menjawab tuntutan TNI AL yang profesional, maka Personel TNI AL harus senantiasa mengembangkan kemampuan dan profesionalisme kerjanya. Di era globalisasi dibutuhkan seorang Komandan Lanal yang handal dan disegani, hal ini menjadi tuntutan setiap Komandan Lanal dalam rangka tugas pembinaan dan dukungan operasi", jelas Kolonel Mulyadi.

Hal inilah yang mendasari penyelenggeraan Kursus Komandan Lanal yang diikuti oleh 15 Perwira Menengah TNI AL di Kolat Koarmada II dengan lamanya waktu kursus selama 1 bulan. Kursus ini diharapkan dapat menjadi arena dan kesempatan untuk belajar dan membina diri agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi Perwira Penyidik dengan baik guna mendukung pencapaian tugas pokok di unsur dan satuannya masing-masing", ujar Dankolat Koarmada II.

Kolonel Mulyadi menambahkan, jika penyelenggaraan Suspaidikla merupakan tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) agar para perwira dibekali dengan Ilmu Hukum guna menjaga kedaulatan dan penegakan hukum NKRI mengingat wilayah perairan kita yang kaya akan potensi sumber daya alam.

Turut hadir Perwira Staf , para Danpuslat Kolat serta undangan para Pasmin Satuan.(Pen2)