Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir dan Nelayan oleh TNI AL di Banyuwangi -->

Iklan Semua Halaman

Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir dan Nelayan oleh TNI AL di Banyuwangi

Redaksi
Jumat, 17 September 2021

Surabaya - Bertempat di POS TNI AL Muncar Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P), Eros Wasis M.Tr.,(Han).,CTMP.,tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Pasir dan Nelayan, tepatnya di Jln. Sampangan, Desa. Kedungrejo, Kec. Muncar, Kab. Banyuwangi. Rabu (16/09).

Antusias masyarakat terhadap vaksinasi di Pos TNI AL Muncar sangat tinggi, warga berdatangan ke lokasi dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Masyarakat pesisir dan nelayan rela mengantri demi mendapatkan suntikan vaksin Covid - 19.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis,M.Tr.,(Han).,CTMP.,menyampaikan pelaksanaan kegiatan vaksin ini adalah untuk mendukung Program Pemerintah dan bentuk perhatian TNI AL kepada masyarakat pesisir dan nelayan.

"Kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin meningkat sehingga diharapkan bisa mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) dan pandemi secepatnya bisa berakhir", ungkap Danlanal Banyuwangi.  

"Kali ini Vaksin yang kita gunakan Sinovac Dosis Pertama dan Dosis Kedua, dari 300 yang terdaftar 226 sudah tervaksin dan 74 warga harus tertunda vaksin karena alasan medis", ungkap Letda Laut (K) Drg Abdul Hadi yang sehari - Hari menjabat sebagai PJs Ka Balai Kesehatan Lanal Banyuwangi. 

Hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis M.Tr.,(Han).,CTMP., didampingi sejumlah perwira Lanal Banyuwangi antara lain, Lettu Laut (P) Incek Ali Kasim (Pasops ) Lanal Bwi, Lettu Laut (KH) Rianto, SH (Paspotmar) Lanal Bwi, Letda Laut (K) Drg Abdul Hadi (PJs Ka BP) Lanal Bwi, Dr. Hendrik dan 4 anggota Nakes BP Lanal Bwi, serta di bantu 3 Nakes PKM Kedungrejo dan 5 Nakes PKU Muhamadiyah Muncar.(AD)