Serbuan Vaksin Korps Marinir TNI AL Wujudkan Indonesia Sehat -->

Iklan Semua Halaman

Serbuan Vaksin Korps Marinir TNI AL Wujudkan Indonesia Sehat

Redaksi
Senin, 06 September 2021

Sorong - Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 rutin menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Malawili di Gedung Aula LPTQ, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Senin (06/09/2021).

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) didominasi oleh kalangan remaja dan lansia, sebanyak 165 dosis vaksin tahap kedua telah diberikan kepada masyarakat.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, masyarakat harus mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu atau dapat juga mendaftar melewati Kelurahan maupun Ketua RT. Bagi masyarakat yang sudah mendaftarkan diri harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun kartu pelajar bagi para remaja/pelajar. 

Sementara itu di tempat lain, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menjelaskan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang diberikan langsung kepada warga masyarakat Distrik Aimas ini merupakan bentuk upaya kepedulian Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL untuk membantu menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat dengan membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity).

"Suksesnya kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan upaya Pasmar 3 melalui Balai Kesehatan (BK) Pasmar 3 dalam rangka membantu pemerintah untuk menyalurkan vaksinasi kepada masyarakat guna menuju Indonesia sehat khususnya di wilayah Sorong Papua Barat," ucapnya.

Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menambahkan bahwa program percepatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini adalah untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh pada lingkup lingkungan RT sampai dengan Kecamatan. 

"Semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka semakin cepat kekebalan kelompok itu akan terbentuk. Beruntung saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar arti penting mendapatkan vaksin Covid-19,"tambah Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla Asintel Danpasmar 3 selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi Pasmar 3(red).

Sumber : Penerangan Pasmar 3