Semakin Membanggakan !! Saka Wira Kartika Kodim Wonogiri Kembali Rebut Juara III Pangkalan Saka Tergiat -->

Iklan Semua Halaman

Semakin Membanggakan !! Saka Wira Kartika Kodim Wonogiri Kembali Rebut Juara III Pangkalan Saka Tergiat

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Wonogiri – Mempunyai rasa kebanggaan menjadi anggota Saka Wira Kartika " Raden Mas Said " Kodim Wonogiri semakin bertambah, setelah mereka kembali menyabet juara III dalam lomba Pangkalan Saka tergiat Kwarda Jawa Tengah tahun 2021.

Jum'at(10/9), bertempat diruang data Makodim, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai dan Pinsaka Kak Pelda Gatot Haryanto, menyambut Tim dari Kwarda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kak Ir. Agung Suparyoko, selaku Waka Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah untuk menyerahkan penghargaan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kakwarcab Wonogiri Kak Ir. H Suprapto, jajaran Pinsaka dan Dewan Saka Wira Kartika kodim 0728 Wonogiri.

Selaku Waka Bina Satuan Kwarda Jateng, Kak Agung memberikaan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satuan Karya Wira Kartika, yang telah berhasil menjadi pangkalan Saka Tergiat III dalam lomba Pangkalan Saka Tergiat Kwarda Jawa Tengah.

" Semoga dengan pemberian penghargaan ini, menjadi motivasi dan semangat untuk menjadi yang lebih baik ", ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakwarcab Wonogiri turut memberikan apresiasi dan kebanggaan yang sangat luar biasa kepada saka Wira Kartika Wonogiri, yang telah mencapai prestasi yang membanggakan bagi kwarcab Wonogiri dan seluruh Pramuka Wonogiri. Dirinya berharap Saka Wira Kartika bisa menjadi tauladan bagi pangkalan maupun gugus depan yang berada di kabupaten Wonogiri.

Saat dikonfirmasi, Kak Gatot selaku Pinsaka menyampaikan, pelaksanaan lomba yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret s/d Juni, karena masih dalam pandemic dan terjadi lonjakan Covid-19 pada bulan Juni dan Juli, sehingga pelaksanaann Visitasi penilaian baru dilaksanakan pada bulan Agustus.

Adapun materi yang dilombakan dirinya menerangkan ada 3 tahap diantaranya, Administrasi satuan/pangkalan secara lengkap (forto folio). Presentasi secara virtual terkait administrasi, kondisi satuan dan sosial media. Visitasi penilaian dengan peninjauan secara langsung ke pangkalan untuk pengecekan administrasi (forto folio) dengan fakta (kondisi) dipangkalan Satuan Karya.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan, dirinya berharap kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika " Raden Mas Said " Kodim Wonogiri agar jangan cepat berbangga diri, namun menjadikan setiap penghargaan yang diberikan menjadi pecutan semangat untuk selalu meningkatkan kemampuan.(Arda 72).