Satu Pleton Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 Polres Wonogiri -->

Iklan Semua Halaman

Satu Pleton Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 Polres Wonogiri

Redaksi
Senin, 20 September 2021

Wonogiri – Satu Pleton TNI Kodim 0728/Wonogiri mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 Polres Wonogiri dengan Tema Operasi "Melalui Operasi Patuh-2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap", Senin(20/9).

Tampak hadir Pasiops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai, dalam kegiatan yang berlangsung di Halaman Mapolres Wonogiri tersebut, dengan Pimpinan Apel Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi yang menyatakan bahwa, Kepolisian negara republik indonesia (Polri) secara serentak akan menggelar operasi patuh 2021 selama 14 hari, dari tanggal 20 september s.d 03 Oktober 2021. Dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum polda jateng.

Berbeda dengan operasi patuh candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada gakkum lantas / tilang namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri. Dengan mengedepankan metode preemtif dan preventif juga bertujuan untuk penurunan level ppkm di masing-masing wilayah.

Diharapkan dengan dilaksanakan operasi ini, agar masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, (Arda 72).