Puspenerbal Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim Bagi Keluarga Besar TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Puspenerbal Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim Bagi Keluarga Besar TNI AL

Redaksi
Senin, 13 September 2021

Sidoarjo - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggelar vaksinasi bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL) khususnya Keluarga Besar Puspenerbal dan masyarakat sekitar wilayah kerja Puspnerbal. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional, juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna pencegahan penyebaran Covid-19. 

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han.,  mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk yang melaksanakan vaksin ke 2 tetapi juga bagi masyarakat yang belum pernah vaksin. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi bagi Keluarga Besar TNI AL ini dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. 

"Bagi masyarakat umum bisa turut andil untuk mengikuti vaksin demi memutus penyebaran Covid-19," ujarnya di Ruang Kerja Mako Puspenerbal, Senin (13/9). Adapun sampai hari ke 56 pertanggal 11 Spetember 2021, Puspenerbal  telah memvaksin 44.237 orang.  

"Untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19 ini, seluruh peserta vaksin harus dalam keadaan sehat, kalau tidak maka penyuntikan ditunda, dan sebagai vaksinator dari tenga kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, terang Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H.(AD)

Sumber : Kabagpen Puspenerbal