Puspenerbal Laksanakan Upacara HUT ke-76 TNI AL, Apresiasi Bagi Prajurit Berprestasi -->

Iklan Semua Halaman

Puspenerbal Laksanakan Upacara HUT ke-76 TNI AL, Apresiasi Bagi Prajurit Berprestasi

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Sidoarjo - Komandan Puspenerbal Laksmana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, di Apron Hanggar Lanudal Juanda Puspenerbal Sidoarjo, Jum'at (10/9). 

Upacara Peringatan HUT ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) serta mengikuti acara secara virtual dan terpusat di Mabesal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. 

Acara dimulai dengan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan pembacaan amanat Kasal, selanjutnya penyerahan tali asih kepada prajurit yang memasuki masa pensiun serta pemberian penghargaan apresiasi kepada prajurit berprestasi. 

Dalam kesempatan ini juga Laksda TNI Edwin memberikan penghargaan kepada prajurit dan satuan yang telah berhasil meraih prestasi dalam pelaksanaan tugas yaitu kepada Letda Laut (T) Henkky Muharajjun, Tim Panahan yang di wakilkan kepada Mayor Laut (T) Ferry Hermawan, serta Dinas Penerangan Puspenerbal yang diwakilkan kepada Serka LPU Sony Arisandi. 

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin mengatakan, peringatan HUT TNI AL pada setiap tanggal 10 Sepetember merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan NKRI. Walaupun kita masih dalam suasana pandemi covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik. 

Lanjutnya, sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

"Oleh sebab itu pada peringatan Hari Jadi ke-76 TNI AL tahun 2021, TNI AL mengangkat tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh."  

Diakhir amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan "Jiwa raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan negara, setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian, tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan Angkatan Laut "Jalesveva Jayamahe". 

Tururt hadir pada upacara tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., Inspektorat Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Pengurus Inti PG Jalasenastri Puspenerbal, serta seluruh prajurit dan PNS Puspenerbal.(AD)