Permudah Masyarakat, Di Tegal TNI AL Datangi Desa Berikan Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Permudah Masyarakat, Di Tegal TNI AL Datangi Desa Berikan Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Rabu, 29 September 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal Letkol Mar. Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP. Perintahkan kepala Balai pengobatan Klinik Jala Medika untuk laksanakan vaksinasi keliling dari desa ke desa guna percepat capaian vaksinasi, pekan ini. Cara ini tergolong unik dan berbeda dengan serbuan Vaksinasi bagi masyarakat seperti yang selama ini digelar. 

Menggunakan dua kendaran ambulance milik Lanal Tegal dan tenaga vaksinator dari Klinik Jala Medica mengambil langkah strategis dengan mendatangi langsung masyakarat di Desa Pedeslohor  Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Ini adalah bentuk pelayanan dan pengabdian Lanal Tegal kepada masyarakat diwilayah kerjanya.

"Kami melakukan beberapa trobosan agar  capaian vaksinasi cepat terpenuhi salah satunya dengan Vaksinasi keliling, dengan datang ke desa selain terjalin kerjasama dengan lintasi sektor terkait, juga lebih mendekatkan Pangkalan TNI AL Tegal kepada masyarakat, sehingga kalangan lansia dan kelompok rentan tidak bingung mencari di mana digelar gerai vaksinasi , melainkan kami yang mendatangi mereka untuk melayani. "Ucap Danlanal"

Ka. BP Lanal Tegal  Lettu Laut (K/W) Ririn Priska. Menuturkan gerakan ini sangat efektif bagi Masyarakat yang belum divaksin ataupun yang belum mendapatkan vaksin lanjutan tahap ke dua bisa langsung didatangi, semua tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ada 200 orang yang hari ini di vaksin dan ini memenuhi target dari jumlah vaksin yang kita bawa. Kedepan kita akan terus berkeliling jemput bola dari desa kedesa sesuai dengan Arahan Ndanlanal. Klinik Jala Medica sendiri menurunkan sepuluh tenaga vaksinator ,Empat personil Babinpotmar, dan tiga personil Polisi militer dari Denpom Lanal Tegal."Tutup Ririn.(AD)