Peringati HUT TNI AL Ke -76 Pangkoarmada II Hadiri Tabur Bunga Di TMP Kusuma Bangsa -->

Iklan Semua Halaman

Peringati HUT TNI AL Ke -76 Pangkoarmada II Hadiri Tabur Bunga Di TMP Kusuma Bangsa

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-76, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han) didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto menghadiri Upacara Ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Surabaya. Kamis(9/9).

Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan turut dihadiri oleh , Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Wadan Kodiklatal, Karumkit RSPAL, Kasgartap III SBY, Danlantamal V, serta Jalasenastri.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali dengan Penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terakhir dan dilanjutkan penaburan bunga di pusara para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II, Laksda Iwan menuturkan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga memperingati HUT TNI AL yang ke 76 memiliki arti yang sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya," kata orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Diakhir acara Pangkoarmada II , Gubernur AAL, dan juga Danlantamal V berkesempatan untuk memberikan santunan kepada tenaga pembersihan lahan makam.

Kegiatan berjalan dengan Khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.(Pen2)