Pentingnya Data Gigi Antemortem Pilot dan Crew Wing Udara 2 Puspenerbal Dalam Penugasan -->

Iklan Semua Halaman

Pentingnya Data Gigi Antemortem Pilot dan Crew Wing Udara 2 Puspenerbal Dalam Penugasan

Redaksi
Jumat, 17 September 2021

Sidoarjo - Seluruh pilot dan Crew Wing Udara 2 Puspenerbal melaksanakan pengambilan Data Gigi Antemortem yang bertempat di Balai Prajurit R.M. Moedjono  Poerbonegoro Lanudal Juanda, Kamis (16/9), dan sebagai pelaksana adalah team dari Ladokgi R.E. Martadinata Jakarta.

"Antemortem adalah data yang di butuhkan dalam proses indentifikasi sebelum korban meninggal yang didapat dari pihak keluarga,meliputi penampilan atau visual korban sebelum meninggal". 

Antemortem juga meliputi data primer, yaitu sidik jari korban dan data pemeriksaan gigi data antemortem yang didapat harus memenui keakuratan, misalnya kelengkapan data, kejelasan data,dan kriteria yang sama untuk maka dari itu, kita wajib memiliki dokumen untuk membantu pengumpulan data ante mortem, terang Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H.

Lanjut Nardi sapaan akrabnya, kegiatan ini bertujuan untuk mendata seluruh Pilot dan Crew pesud, sewaktu-waktu di butuhkan untuk dasar proses identifikasi apabila terjadi musibah atau kecelakaan. Karena seorang Pilot dan Crew pesud memiliki tugas oprasi yang sangat tinggi dan berbahaya saat melaksanakan operasi pertempuran atau operasi kemanusian.

Selama melaksanakan pengambilan data gigi tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.(AD)

Sumber : Kabagpen Puspenerbal