Peduli Sesama, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Tetap Sediakan Oksigen Gratis -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Sesama, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Tetap Sediakan Oksigen Gratis

Redaksi
Selasa, 14 September 2021

Surabaya - Guna memastikan ketersediaan oksigen, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Tetap Siaga Memberikan Oksigen Gratis bagi masyarakat. Selasa(15/09) 

Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, Letkol Laut (P) Osben Alibos N mengatakan, "TNI AL berkomitmen untuk mengedepankan totalitas dalam membantu pemerintah melawan Covid-19 melalui Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II,  saat ini sudah ratusan ribu liter oksigen yang sudah disuplai bagi masyarakat dan rumah sakit di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah," katanya.

Dari data lapangan yang diperolehnya, Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II yang berlokasi di Jalajaya DBAL Surabaya, sampai saat ini sekitar 798 tabung yang sudah terisi ulang.

Mengenai tenggat waktu operasional satgas yang dipimpinnya, Letkol Osben tidak dapat memastikan karena semua berada di bawah komando pimpinan. "Pastinya sepanjang masyarakat luas masih membutuhkan pasokan oksigen untuk kesembuhan mereka dari Covid-19, kita akan selalu siap membantu dan siap melayani masyarakat selama 24 jam penuh," tegasnya.

Lebih lanjut Osben mengungkapkan sesuai instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) sebagaimana perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. terkait bantuan TNI AL kepada pemerintah untuk menekan dan mengendalikan penularan Covid-19 di Indonesia, maka Koarmada II mengedepankan totalitas, gotong royong dan konsistensi. Sehingga posko oksigen di Jalajaya tetap beroperasi sepanjang masih diperlukan oleh masyarakat.(AD)

Sumber : Kadispen Koarmada II