Parade Nelayan Sambut KRI Bima Suci di Ranai -->

Iklan Semua Halaman

Parade Nelayan Sambut KRI Bima Suci di Ranai

Redaksi
Rabu, 29 September 2021

Surabaya - Setelah menempuh pelayaran sejauh 2.620.22 NM dari Tarakan, Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2021 yang berlayar keliling Indonesia dengan KRI Bima Suci sampai pada etape ke- 8 dan tiba di dermaga faslabuh Ranai, kepulauan Natuna, selasa (28/09).

Begitu masuk alur pulau setahi KRI Bima Suci di kawal dengan KRI Diponegoro - 365 dan di iringi perahu nelayan (parade nelayan) yang di hiasi dengan umbul umbul berwarna warni sampai  dengan selat lampa dermaga faslabuh Ranai.

Setelah kapal merapat dermaga, Dansatgas KJK 2021 yang sekaligus menjabat sebagai Komandan KRI Bima Suci letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., didampingi Perwira Pelaksana latihan Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., dan perwakilan Taruna turun ke Dermaga Faslabuh Ranai untuk melaksanakan laporan kedatangan kepada Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir.

Dari atas dermaga terlihat sambutan tarian adat yang ditujujan sebagai ucapan selamat datang, tarian  sekapur sirih Melayu dan tradisi tepung tawar serta pengalungan selendang/pemakaian tajuk Melayu kepada Dansatgas oleh Bupati Natuna, Bpk. Wan Siswandi,i., tarian sekapur sirih merupakan salah satu tarian tradisional atau tarian klasik Riau (Melayu) dipersembahkan  untuk menyambut dan menghormati tamu agung yang datang di Ranai.

Selesai acara penyambutan di Dermaga kegiatan berlanjut dengan sambutan Komandan Satgas kepada seluruh Forkopimda dan tamu yang hadir menuju ke Balroom KRI Bima Suci. 

Turut hadir dalam Penyambutan tersebut yaitu Bupati Natuna, Bpk. Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Wakil ketua 1 DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, S.H. Sekda Kabupaten Natuna, Bpk. Boy Wijanarko, S.E., Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, Palaksa Lanal Ranai, Letkol Laut (KH) Deny Everst Haning, S.H., Dansatrad 212/Ranai, Letkol Lek Panca Prawira, Dansatpomau RSA, Mayor Pom Rendra Pungky, Pasiops. Denhanud 477 Paskhas, Kapten Riko, Wakapolres natuna, Kompol Ferri Aprizon, S.E., Wadanyon Komposit 1/GP, Mayor Arm Heri Sulistyanto, Kasdim 0318/Natuna, Mayor Inf. Roganda Simanjuntak dan Danki Komposit Marinir Natuna Mayor Mar Teguh Pristyanto.(Pen2).