Lantamal V Peringati Hut Ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal V Peringati Hut Ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021

Redaksi
Sabtu, 11 September 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han).,M.Tr.Opsla.,CHRMP memimpin jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-76 Tahun 2021 di jajaran Lantamal V. Upacara digelar di lapangan apel Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir 56 Tanjung Perak Surabaya. Jumat (10/9). Pada Peringatan Hari Jadinya tahun ini, TNI Angkatan Laut Mengangkat Tema: "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang dibacakan oleh Danlantamal V menyampaikan, Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Meskipun di tengah pandemi covid-19, dengan lengan baju tersingsing prajurit-prajurit TNI AL tetap melaksanakan tugas-tugas operasi setiap hari. Kekuatan laut yang bertumpu pada SSAT terdiri dari kapal perang, pesawat udara dan pasukan Korps Marinir TNI AL serta pangkalan tersebar dan akan selalu siap siaga di seluruh wilayah perairan nusantara, di perbatasan laut, di pulau-pulau terluar, di atas cakrawala biru, bahkan di daerah operasi perdamaian di bawah bendera PBB", ungkap Kasal dalam amanat yang dibacakan Danlantamal V. 

Selain menggelar upacara peringatan HUT TNI AL, sebelumnya jajaran Lantamal V juga melaksankaan sejumlah kegiatan antara lain, Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Maritim, bakti sosial, ziarah ke taman makam pahlawan di Surabaya, hingga pelaksanaan kunjungan ke para pejuang, purnawirawan TNI AL, serta Warakawuri yang ada di wilayah Surabaya.(AD)