KRI Bima Suci Gelar Do'a Bersama Sambut Hari Ulangtahun TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

KRI Bima Suci Gelar Do'a Bersama Sambut Hari Ulangtahun TNI AL

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Surabaya - Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla menggelar Do'a Bersama dalam rangka menyambut datangnya hari Ulangtahun TNI AL yang Ke- 76, kegiatan ini berlangsung di Loungeroom Perwira KRI Bima Suci, Kamis (09/09).

Pelaksanaan Do'a bersama ini sebagai puncak menyambut Peringatan HUT Ke-76 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September ini, di ikuti oleh Seluruh prajurit KRI Bima Suci dan Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-68. 

Rangkaian kegiatan Ibadah dan Do'a bersama dilaksanakan sesuai dengan Agama Masing-masing. Agama islam melaksanakan Sholat Magrib dan Isya berjamaah dilanjutkan Pembacaan Yasin dan Tahlil di Ballroom KRI Bima Suci, Agama Nasrani melaksanakan Ibadah di ruang Taruna dan Agama Hindu melaksanakan Ibadah di Loungeroom Perwira.

Dalam sambutannya Komandan KRI Bima Suci menyampaikan," Dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dengan demikian sesuai dengan tema HUT TNI Angkatan Laut yaitu dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia Maju." ujar Letkol Waluyo.

"Do'a bersama ini sesuai dengan instruksi Pimpinan dan secara serentak dilaksanakan disetiap satuan jajaran TNI AL sebagai bentuk syukur atas segala kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tugas selama ini, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam setiap penugasan untuk mendukung tugas pokok TNI AL selaku penjaga Kedaulatan wilayah Kelautan NKRI." tambahnya.

Selama pelaksanaan rangkain kegiatan ibadah berjalan dengan khidmat dan tertib serta tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), kepada Komandan Satgas guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.(AD)

Sumber: Kadispen Koarmada II