Kreatifitas Tanpa Batas , Jalasenastri Armada II Ikuti Pelatihan Keterampilan Melukis Diatas Air Oleh PG Jalasenastri Puspenerbal -->

Iklan Semua Halaman

Kreatifitas Tanpa Batas , Jalasenastri Armada II Ikuti Pelatihan Keterampilan Melukis Diatas Air Oleh PG Jalasenastri Puspenerbal

Redaksi
Rabu, 08 September 2021

Surabaya - Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, didampingi Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II mengikuti pelatihan keterampilan melukis diatas air yang diselenggarakan oleh Pengurus Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Juanda secara virtual, bertempat di Ruang Serbaguna Slog Koarmada II, pada Selasa (7/9).

Pelatihan keterampilan ini diikuti langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi  Waketum Jalasenastri, dan para pengurus inti PP Jalasenastri, serta anggota Jalasenastri dari seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, jika kegiatan ketrampilan secara virtual ini merupakan salah satu program kerja pengurus pusat Jalasenastri " Meskipun dalam masa pandemi covid bukan berarti membuat kita hanya berdiam diri saja, akan tetapi kita dapat melakukan sesuatu dengan hanya berada di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bergiat, berbagi ilmu maupun berjualan, serta memasarkan produk usaha secara digital dan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah", ungkap Ny. Vero Yudo Margono.

Melukis diatas air atau bisa disebut Suminagashi merupakan teknik kuno yang dilakukan masyarakat Jepang untuk melukis di atas kertas dengan bantuan air , adapun Alat dan bahan yang perlu disiapkan adalah karagen, tawas, baki, kuas, cat akrilik dan media seperti kertas atau kain polyester.

Dalam pelatihan ini seluruh peserta yang mengikuti lewat Zoom Meeting, maupun live streaming dari akun PP Jalasenastri di Instagram, Facebook dan Youtube, menyimak dengan antusias tahap demi tahap proses melukis diatas air yang dipandu oleh Ny.Nilla Henoch PG Jalasenastri Puspenerbal. Disela pelatihan diberikan juga sesi tanya jawab.

Ketum Jalasenastri Ibu Vero Yudo berharap pada kegiatan pelatihan dan ketrampilan ini dapat bermanfaat untuk kita semua untuk menambah ilmu pengetahuan dan penghasilan bagi seluruh pengurus pusat jalasenastri dan ibu-ibu Jalasenastri seluruh Indonesia. 
(Pen2)