Komunikasi Dan Kordinasi Yang Baik Ditunjukkan Babinsa Dan Bidan Desa Dalam Setiap Melaksanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Komunikasi Dan Kordinasi Yang Baik Ditunjukkan Babinsa Dan Bidan Desa Dalam Setiap Melaksanakan Tracing

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Wonogiri – Batuud Koramil 10/Wuryantoro Peltu Suwarno beserta anggota Babinsa mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Wuryantoro dalam melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Jum'at(10/9), kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Purno Kidul RT 03/08, Desa Pulutan Wetan tersebut turut diikuti oleh Kepala Puskesmas Dr. Titik dan Bidan Desa Sri lestari, Sekdes Samin beserta Jogo Tonggo Desa Pulutan Wetan.

Batuud menyampaikan, keterlibatan anggota Babinsa dalam setiap pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 diwilayah territorial Koramil 10/Wuryantoro.

" Kita terus damping tenaga kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona seperti melakukan tracing, selain itu himbauan dan sosialisasi untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan juga diberikan ", ucapnya.

Peltu Suwarno menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tracing di wilayah, babinsa dan tim tracer selama ini dapat berjalan dengan baik dikarenakan adanya komunikasi dan koordinasi dengan baik,(Arda 72).