Komandan STTAL Buka Asesman Lapangan Akreditasi dari BAN PT -->

Iklan Semua Halaman

Komandan STTAL Buka Asesman Lapangan Akreditasi dari BAN PT

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Surabaya - Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., membuka Asesman Lapangan Akreditasi dari BAN PT secara Daring pada Program Studi D3 Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Rupat Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Surabaya, Jumat (10/09/2021).

Dalam hal ini, Tim dari Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yakni  Dr. Yani Nurhadryani, M.T., dan Dr. Jumi, S.Kom., M.Kom.

Komandan STTAL dalam sambutannya menyampaikan bahwa walaupun Asesmen Lapangan ini dilaksanakan secara daring, tetapi hal ini tidak mengurangi kualitas dan makna penting Asesmen itu sendiri bagi segenap Civitas Akademika STTAL sebagai upaya untuk selalu meningkatkan mutu dan kualitas STTAL  melalui lingkup akreditasi tahun 2021. 
 
Lebih lanjut Komandan STTAL menegaskan bahwa kegiatan Asesmen Lapangan dalam Kerangka Akreditasi Program Studi di suatu Perguruan Tinggi merupakan salah satu media untuk meningkatkan kualitas Program Studi yang dinilai tersebut. Pada prosesnya, Tim Asesor pada Asesmen Lapangan akan melakukan klarifikasi data sesuai dengan apa yang tercantum pada Borang Program Studi. Dikarenakan pelaksanaan Asesmen kali ini melalui metode Daring, maka penelusuran data, peninjauan sarana prasarana dan wawancara akan dilaksanakan melalui video streaming. 
 
"Kepada Direktorat dan Prodi terkait beserta seluruh stafnya untuk 
melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dukung kegiatan asesmen ini Nsecara penuh, dengan menyediakan data-data penunjang, menyiapkan 
perlengkapan sarana prasarana, serta hal-hal terkait lainnya yang dibutuhkan oleh tim asesor", tegas Komandan STTAL.

Untuk itu, Komandan STTAL juga menegaskan kepada tim Asesor untuk meneliti, mengkaji dan mengevaluasi dokumen beserta data-data dukung yang telah disiapkan oleh Tim Akreditasi STTAL. Selanjutnya segala arahan, temuan dan koreksi dari Tim Asesor akan ditindak lanjuti dan perbaiki. Hal ini merupakan komitmen STTAL dalam mempertahankan kredibilitas dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya sebagai lembaga pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam lingkup TNI-POLRI.  
 
Hal tersebut juga merupakan perwujudan peran strategis STTAL dalam mencetak SDM unggul TNI-POLRI yang bermoral, berpola pikir teknokrat dan profesional, sehingga selaras dengan visi STTAL yaitu "Menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan bidang 
Keangkatanlautan dan kemaritiman", pungkas Laksma TNI Avando diakhir sambutannya.(Red)